Inilah Tampak Dari Gudang Penyimpanan E-KTP

210 views
luwakpoker

Gudang Penyimpanan E-KTP Yang Invalid di Potong Ujungnya Agar Publik Melihat Tak Ada di Sembunyikan

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Inilah Tampak Dari Gudang Penyimpanan E-KTP

 

Indoharian – Kasus Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) yang berceceran mengharuskan Kementerian Dalam Negeri ingin publik melihat bahwa tak ada yang di sembunyikan dari Gudang Penyimpanan E-KTP yang sudah rusak tersebut.

Mereka juga berusaha untuk bekerja cepat, tak hanya memperbaiki SOP perusakan E-KTP yang sudah disfungsi atau invalid, tetapi juga merusak 805 ribuan E-KTP yang sudah di simpan di gudang sejak lama.

Tak peduli karyawan tua atau muda, mereka semua bergotong royong untuk memotongi ujung E-KTP di atas lantai yang beralaskan terpal.

Tim dari Kemendagri tersebut bukan berasal dari Bogor, tetapi para pegawai tersebut semuanya di datangkan khusus dari Jakarta.

Gudang Penyimpanan E-KTP itu terletak di sekitar kebun dan di antara rumah dinas yang setelah memasuki kawasan aset Kemendagri.

Terdapat dua ruangan besar di ujung area aset tersebut, gudang E-KTP bercampur dengan inventaris Kemendagri lainnya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Viral!!! Jumpa Jokowi Dengan Amien Ini Yang Terjadi!
Memberlakukan Tarif Impor Baja, Alasan Trump Memicu Perang!
Ledakan Di Wisma BCA, Empat Orang dilarikan Ke RS

 

Inventaris yang di maksud termasuk dengan perabotan, arsip dokumen, bahkan hingga alat elektronik seperti komputer yang tampaknya sudah tak berfungsi, mereka saling menumpuk di pinggir dinding.

Sementara itu, kardus – kardus E-KTP di susun dalam rak yang tinggi, sementara tumpukan arsip lainnya di simpan di dalam karung plastik yang di letakkan di atas lantai.

“Gudang ini isinya bermacam – macam dan sudah lama di bangun sejak sebelum saya menjadi Menteri Dalam Negeri. Tidak benar jika gudang ini di isukan menjadi tempat khusus untuk menyimpan E-KTP apalagi sebagai tempat untuk menimbun atau menyembunyikan untuk kepentingan politik seperti yang beredar di medsos,” terang Tjahjo.

Hal itulah menurut Tjahjo yang menyebabkan politikus PKS Tifatul Sembiring yang sebelumnya menyidak gudang itu tidak menemukan kerusakan fisik pada e-KTP di gudang itu.

Gudang Penyimpanan E-KTP rusak ini antara lain karena rusak secara fisik dan nonfisik, jumlah E-KTP ini selalu bertambah dari bulan ke bulan.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

texaspoker2

Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Gudang Penyimpanan E-KTP Indoharian kesehatan Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video

Author: 
    author

    Related Post

    viral88poker

    Leave a reply