Jakarta-Surabaya Tersambung Tol, Mudahkan Pemudik

743 views
Luwakpoker

LYKI: Jakarta- Surabaya Tersambung Tol Berpotensi Mengalami Kemacetan

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianJakarta-Surabaya Tersambung Tol, Mudahkan Pemudik

 

Indoharian – Lembaga Yayasan Konsumen Indonesia (YLKI) meminta pemerintah untuk mengaudit keandalan rest area disepanjang kota Jakarta-Surabaya Tersambung Tol (Trans Jawa).

Hal ini dipandang penting, sebab Jakarta-Surabaya Tersambung Tol diyakini akan menarik para pemudik untuk berbondong-bondong melalui jalan tol tersebut.

Bahkan YLKI meyakini ada kemungkinan kemacetan di jalan Tol Trans Jawa akan lebih parah lagi jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Tol Trans Jawa, dari Merak ke Surabaya akan mengakibatkan kebangkitan lalu lintas di jalan Tol,” ujar Ketua Pengurus Harian YLKI Tulus Abadi.

Tulus mengatakan, terlebih lagi jika setiap musim mudik Lebaran tiba, pemerintah selalu memberikan diskon tarif tol kepada para penggunanya.

Ditengah rasa senang itu, rest area menjadi titik-titik krusial, sebab, sudah bukan rahasia umum kalau rest area justru sering menjadi penyebab kemacetan parah di jalan Tol.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Kursi Kosong Dipernikahan Harry, Buat Penasaran
Kabar Bahagia, Imigrasi Pamekasan Terbitkan Paspor
Pernikahan Berkelas Pangeran Harry Membuat Iri!!!!

 

Oleh karena itu, YLKI meminta adanya audit keandalan rest area disepanjang jalan tol Trans Jawa, audit mulai dari akses air bersih yang cukup di toilet, penyediaan toilet portabel, penyediaan mushala yang lebih luas.

YLKI juga berharap pemerintah memastikan tak ada antrean panjang di SPBU, mengontrol harga makanan, hingga pemberlakukan buka tutup rest area yang sudah melebihi kapasitas.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengatakan bahwa Tol Trans Jawa sudah bisa digunakan saat musim mudik Lebaran 2018, pemudik sudah bisa menggunakan tol dari Jakarta sampai Surabaya.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, Tol Trans Jawa ditargetkan bisa tersambung tahun ini, dengan begitu, pada musim mudik Lebaran 2018 bisa dimanfaatkan fungsional untuk mudik,” ujar Basuki.

Basuki melanjutkan, dalam menyelesaikan pembangunan Tol Trans Jawa juga memiliki kendala teknis, seperti kendala tanah lunak, sehingga diperlukan penangan khusus.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna mengungkapkan dengan melihat kondisi saat ini, maka Jakarta-Surabaya Tersambung Tol (Trans Jawa) sebagai tol yang fungsional saat mudik lebaran 2018.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Indoharian Jakarta-Surabaya Tersambung Tol kesehatan Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply