James Rodriguez Terhebat, Pelatih Ini Menyesal Membuangnya..

319 views
Luwakpoker

James Rodriguez Terhebat Di Everton, Real Madrid Dan Zinedine Zidane Menyesal Telah Mencampakkannya

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, James Rodriguez Terhebat

IndoharianJames Rodriguez Terhebat, Pelatih Ini Menyesal Membuangnya..

INDOHARIAN.COM – Sensasional, hal tersebut adalah kata paling tepat untuk menggambarkan musim debut James Rodriguez terhebat bersama Everton pada Liga Inggris 2020-2021.

Memang, saat ini baru awal kompetisi. Premier League baru melangsungkan empat pertandingan sejak kick off pada pertengahan September yang lalu.

Tetapi, apa yang diperlihatkan James Rodriguez terhebat dengan kostum The Toffees pantas diberikan jempol. Pada hari Sabtu (3/2/2020) kemarin, versus Brighton & Hove Albion, gelandang internasional Kolombia tersebut kembali tampil menjadi pemeran utama.

James mampu menyumbang dua gol serta satu assist untuk menginsipirasi kemenangan 4-2 Everton pada Goodison Park.

Total, pada empat penampilan bersama The Toffees pada Liga Inggris musim ini, gelandang serang Columbia itu sudah mencatat tiga gol serta dua assist.

Bila disandingkan dengan menit bermainnya (332), artinya James Rodriguez terlibat pada proses gol Everton tiap 66,4 menit.

Penampilan apik James pula yang membantu Everton dapat menguasai puncak klasemen Premier League dalam waktu sementara, dengan poin sempurna 12 dari empat laga.

Sederet prestasi itu sama sekali tak buruk untuk pemain yang musim lalu kesulitan menembus tim utama Real Madrid.

Ya, James, yang saat itu baru kembali dari dua tahun masa pinjaman pada Bayern Munchen, hanya tampil delapan kali pada Liga Spanyol. Itupun cuma lima kali starter, serta dua kali main penuh 90 menit.

Ia tak masuk rencana pelatih Zinedine Zidane, yang lebih menyukai tipikal gelandang petarung macam Casemiro, Luka Modric, Toni Kroos, serta juga Federico Valverde.

Alhasil, sepanjang musim James lebih akrab dengan bangku cadangan dibandingkan dengan lapangan hijau.

Tetapi, penderitaan itu saat ini sudah berakhir. James menemukan kembali motivasi serta kepercayaan diri bersama dengan Everton.

Performa briliannya seolah menjadi sebuah tamparan keras untuk Zidane bersama Real Madrid, yang luput memaksimalkan salah satu talenta terbaik pada dunia.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
dampak iklim La Nina
Donald Trump terjangkit corona
Risma dilaporkan

Memang, Real Madrid mendapat hasil lumayan bagus pada tiga laga pembuka dalam La Liga (dua menang, satu imbang). Tetapi, secara permainan, Los Blancos jauh merosot.

Mereka tak mampu mencetak gol ke gawang Real Sociedad, susah payah menang atas Real Betis, dan cuma unggul tipis 1-0 pada pertandingan terakhir kontra Real Valladolid.

Banyak yang menilai hal tersebut terjadi sebab Real Madrid tak memiliki striker andal selain Karim Benzema. Tetapi, realitanya, mereka sangat merindukan kreator ulung seperti James Rodriguez pada lapangan.

Seandainya Zinedine Zidane punya taktik alternatif dengan James menjadi otaknya, performa Real Madrid dipastikan akan jauh lebih berwarna.

Efek Ancelotti

Satu hal yang diperlukan James Rodriguez dalam tampil hebat ialah kepercayaan dari sang pelatih. Inilah yang tak didapatkannya semasa memperkuat Real Madrid pada bawah asuhan Zinedine Zidane. James bukan pemeran utama pada Santiago Bernabeu.

Tetapi, Carlo Ancelotti berbeda. Dia paham bahwa James ingin diperlakukan menjadi salah satu pemain penting serta diberi kebebasan berekspresi pada lapangan.

Itulah yang terjadi ketika keduanya reuni pada Everton. Tanpa ragu, Ancelotti menjadikan James menjadi jenderal permainan The Toffees.

Hasilnya dapat dilihat. Bukan hanya performa James yang kembali apik, tapi rekan-rekan setimnya juga ikut untuk tampil impresif.

Paling menonjol ialah bagaimana dirinya membantu Dominic Calvert-Lewin menjadi striker yang lebih menakutkan melalui umpan-umpan matang.

Tugas James Rodriguez pada lapangan juga sangat mudah dengan keberadaan duet Allan serta Abdoulaye Doucoure menjadi jangkar pada lini tengah.

Lewat kontribusi serta pengaruhnya pada mengangkat performa Everton, James saat ini didapuk menjadi salah satu kandidat Pemain Terbaik pada Liga Inggris periode September.

Apresiasi yang sangat pantas mengingat perannya menjadikan The Toffees seperti kuda hitam pada persaingan papan atas.

Harapannya, James Rodriguez terhebat serta mampu mempertahankan konsistensi permainan sepanjang musim, Hingga Everton dapat mendobrak hegemoni The Big Six serta dapat mencuri satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Sumber: Inggris.skor.id

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian James Rodriguez Terhebat news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply