Karena Corona, Brasil Catat Kematian Tertinggi Didunia

23 views
Luwakpoker

Brasil Catat Kematian Tertinggi Covid-19 Yang Kini Telah Mencapai 330.890

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Brasil Catat Kematian Tertinggi

INDOHARIAN.COMBrasil catat kematian tertinggi kasus Covid-19 (corona) terbanyak kedua di dunia sesudah Amerika Serikat. Hal tersebut bisa terjadi sesudah Kementerian Kesehatan Brasil yang mengumumkan 20.803 kasus baru pada hari Jumat (22/5) sampai semua total kasus menjadi 330.890.

Peningkatan drastis total kasus Covid-19 membuat Brasil mendahului Rusia yang saat ini memiliki 326.448 kasus. Sementara hal itu Brasil catat kematian tertinggi, Amerika Serikat masih negara paling banyak terdampak corona dengan lebih dari 1,5 juta kasus, berdasarkan data Johns Hopkins University.

Minggu lalu, Gubernur Sao Paulo mengingatkan kondisi serta juga sistem kesehatan dapat memburuk bahkan kewalahan apabila warga setempat tak mengikuti aturan jaga jarak. Dia bahkan memberi libur lima hari kepada 12 juta warganya supaya dapat berdiam diri di rumah.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Mike Tyson ditantang
istana gelar open house
Aplikasi pelacak virus Apple

Tetapi, Presiden Brasil Jair Bolsonaro tetap saja mengabaikan ancaman virus corona. Dia bahkan menyatakan karantina serta lockdown hanya berdampak buruk terhadap perekonomian di Brasil.

Oleh karena hal tersebut, Presiden Bolsonaro meminta pemimpin negara bagian untuk mencabut lockdown wilayah yang diberlakukan sejak akhir Maret yang lalu.

Hal itu sempat membuat Gubernur Sao Paulo Joao Doria kerap berbeda pendapat dengan presiden sebab terkait penanganan wabah virus corona. Ia mengatakan saat ini harus melawan atau juga memerangi virus corona serta virus Bolsonaro.

Sao Paulo menjadi kawasan yang paling terdampak Covid-19. Sekitar 1/4 seluruh kematian serta juga infeksi di Brasil berasal dari sana.

Rumah sakit pada Sao Paulo, Rio de Janeiro, serta beberapa negara pada bagian utara serta juga bagian timur laut Brasil hampir hancur. Pemerintah setempat tetap berupaya membangun rumah sakit darurat dengan kapasitas yang lebih besar dalam waktu cepat.

Namun Bolsonaro terus membandingkan virus corona dengan flu dan menggantungkan harapan terhadap obat-obat anti-malaria untuk menghentikan pandemi tersebut tetapi saat ini Brasil catat kematian tertinggi.

Sumber: Cnnindonesia.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Brasil Catat Kematian Tertinggi Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply