Kembali Memimpin PDIP, Seperti Ini Sumpah Jabatan Megawati

Kembali Memimpin PDIP, Salah Satu Sumpah Jabatan Megawati Adalah Pancasila Dan Undang-Undang Dasar 1945

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com,

 

IndoharianSumpah jabatan Megawati sangat siap untuk untuk kembali dijadikan sebagai Ketua Umum DPP PDI Perjuangan sampai periode 2019-2024.

Pengambilan sumpah seorang Megawati untuk memimpin kembali, dilihat oleh seorang pimpinan sidang sementara kongres yaitu Ketua DPD PDIP Kepulauan Riau yang bernama Soerjo Respationo.

Dirinya didampingi seorang Ketua DPD PDIP Jambi Eddy Purwanto, Ketua DPD PDIP Jawa Timur Kusnadi, Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Purwanto, Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo, dan juga Ketua DPD PDIP Bali I Wayan Koster.

Berikut ini isi dari Sumpah jabatan Megawati  yang disebutkan bersama dengan Soerjo dan diikuti oleh seorang Megawati.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Prabowo pamit ke Megawati
jatah menteri untuk parpol
PPP tagih jatah Menteri

 

Dalam sumpah jabatan part kedua, Megawati menyebutkan akan menjunjung tinggi kehormatan, martabat dan disiplin partai. Serta senantiasa mengutamakan keutuhan partai

Janji jabatan:

Pertama, kalau saya, untuk diangkat sebagai Ketua Umum dari PDI Perjuangan masa jabatan 2019-2024, akan tetap setia dan taat sepenuhnya kepada:
a. Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945
b. Anggaran Dasar dan juga Anggaran Rumah Tangga PDI Perjuangan
c. Piagam dan juga program perjuangan PDI Perjuangan dan segala ketentuan partai yang berlaku.

Dua, kalau saya, akan mengangkat tinggi kehormatan, martabat dan juga disiplin kepada partai, serta akan senantiasa mengutamakan keutuhan partai, keberhasilan program perjuangan partai daripada kepentingan pribadi.

Ketiga, kalau saya, akan memegang rahasia partai yang menurut sifat dirinya, harus saya rahasiakan.

Keempat, kalau saya, akan terus berusaha untuk menyelesaikan segala permasalahan partai dengan asas kekeluargaan.

Kelima, kalau saya, akan bekerja dengan jujur, adil, rajin dan bersemangat untuk kepentingan partai, negara dan bangsa.”

Sesudah pembacaan Sumpah jabatan Megawati, seluruh peserta kongres berteriak sambil berkata ‘merdeka’ secara bersamaan. Megawati pun menerima ucapan selamat dari ke-34 ketua DPD PDIP yang berada di atas panggung bersama Megawati.

Sumber: CNNIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *