Kolonel Hariyo Poernomo Disalami Jokowi Di Istana Merdeka!

253 views
Luwakpoker

Kolonel Hariyo Poernomo Pemegang Peran Penting TNI AL Disalami Presiden Jokowi

Kolonel Hariyo Poernomo, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Kolonel Hariyo Poernomo Disalami Jokowi Di Istana Merdeka!

IndoHarian – Sosok Kolonel Hariyo Poernomo Angkatan Laut menjadi sorotan usai disalami oleh Presiden Jokowi dalam penyelenggaraan upacara HUT RI ke-74 di Istana Merdeka Jakarta, Sabtu (17/8/2019).

Seperti apa sosok Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo yang mendadak disalami Jokowi tersebut?

Berdasarkan Wikipedia, Hariyo Poernomo merupakan seorang perwira TNI AL yang pernah memegang beberapa jabatan penting.

Kolonel Hariyo Poernomo lahir di Jakarta pada 31 Juli 1976.

Hariyo Poernomo merupakan seorang perwira menegah TNI-AL yang sekarang  menjabat sebagai Kepala Departemen Strategi Seskoal

Dia merupakan alumni Akademi Angkatan Laut ke-43 pada tahun 1997 dan berasal dari Korps Pelaut.

Berikut riwayat jabatan yang pernah Kolonel Hariyo pegang:

– Danlanal Tanjung Balai Karimun (2016)
– Wakapusjianmar Seskoal (2019)
– Kadep Strategi Seskoal (2019-Sekarang)

Seperti yang telah disebutkan di atas, Hariyo Poernomo telah ditunjuk sebagai komandan upacara HUT Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta pada hari Sabtu (17/8/2019).

Setelah prosesi upacara selesai, Jokowi langsung turun dari mimbar dan menghampiri komandan upacara saat itu masih berada di tengah lapangan.

Komandan Upacara Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo juga terkejut ketika menyadari bahwa Presiden Jokowi berjalan ke arahnya.

Ia mendadak langsung terburu-buru memasukkan pedang yang sedang ia pegang ke dalam sarung serta memberi hormat pada Jokowi.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
pamer kemajuan Jabar
jejak Proklamasi
cerita bambu runcing

Jokowi lantas menyalami Hariyo serta menepuk lengannya. Aksi Jokowi tersebut membuat seluruh tamu undangan bertepuk tangan.

Selesai dari sana, Jokowi pun sempat menyalami tamu undangan yang turut hadir.

Selain pejabat juga tokoh politik, ada pula masyarakat dari berbagai unsur yang turut diundang dalam upacara di Istana merdeka.

Sebagian dari mereka juga terlihat sangat antusias untuk bersalaman juga berfoto bersama Jokowi.

Usai menyalami warga, barulah Jokowi kembali ke Istana Merdeka.

Kebiasaan yang berbeda dari Jokowi Jelang Upacara HUT ke-74 RI

Di sisi lain, hal yang tidak biasa dilakukan oleh Presiden Jokowi sewaktu persiapan upacara HUT ke-74 Republik Indonesia (RI) disebut telah membuat pasukan pengaman presiden (Paspampres) deg-degan.

Wartawan senior bertugas di Istana Negara, Joseph Osdar mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Jokowi tersebut tidak pernah dilakukan presiden sebelumnya.

Jokowi yang tidak lama lagi akan masuk pada periode kedua (2019-2024) didampingi oleh Jan Ethes serta Gibran Rakabuming menyempatkan diri untuk menyapa para tamu undangan yang turut hadir.

Tidak itu saja Jokowi pun memberi pernyataan secara singkat pada awak media yang hadir.

Jokowi mengatakan bahwa keutuhan Negara Kesatuan Repubulik Indonesia (NKRI) merupakan segalanya jika dibandingkan dengan jabatan di kepemerintahan.

“Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah segala-segalanya, jangan sampai dikorbankan karena gelar bupati, gelar walikota, gelar presiden,” ucap Jokowi dalam pernyataan singkatnya.

“Keutuhan NKRI harus ditempatkan yang paling tinggi,” timpalnya.

Jokowi lalu mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-74 untuk RI.

“Dirgahayu RI yang ke-74,” ucap Jokowi.

Jokowi pun menegaskan kembali pada periode kedua kepemimpinannya, yang akan ia lakukan adalah berfokus membangun Sumber Daya Manusia (SDM).

“Dalam periode ini saya akan fokus pada pembangunan manusia, dimulai dari bayi dalam kandungan, bagus nutrisinya bagus gizinya,” kata Jokowi.

Setelah memberi keterangan Jokowi dan anak juga cucunya masuk ke dalam istana setelah  menyalami Kolonel Hariyo Poernomo.

Sumber : Tribunnews

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian Kolonel Hariyo Poernomo news Politik

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply