Ledakan Di Mako Brimob, Ini Penjelasan Wakapolri Komjen Syafruddin!

533 views
Luwakpoker

Ledakan Di Mako Brimob Terjadi Sebagai Tanda Sterilisasi Pascakerusuhan dan Penyanderaan

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Ledakan Di Mako Brimob, Ini Penjelasan Wakapolri Komjen Syafruddin!

 

IndoHarian – Wakapolri Komjen Syafruddin mengatakan bahwa ledakan di Mako Brimob merupakan upaya sterilisasi pascakerusuhan dan penyanderaan yang terjadi.

“Itu untuk sterlisasi. Kita sedang dalam proses penanggulangan,” ucap Syafruddin di Mako Brimob, pada hari Kamis (10/5/2018).

Syafruddin juga mengungkapkan bahwa para napi teroris sudah menyerahkan diri mereka kepada polisi. Polisi yang disandera juga telah dibebaskan oleh para napi teroris.

Bunyi detuman keras terdengar hingga sebanyak empat kali di sekitar Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Situasi di dalam rutan kelihatan mencekam pasca-insiden kerusuhan yang terjadi di Mako Brimob.

Seluruh wartawan yang tengah bertugas di sekitar lokasi kejadian diminta agar berjongkok dan merapat ke tepi pagar bangunan.

Anggota Brimob yang tengah berjaga di sekitar rutan juga telah merapat ke pagar Gereja Gideon yang berlokasi tepat di sebelah Mako Brimob jelang ledakan di mako brimob.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Tahanan Mengamuk! Keributan Di Mako Brimob Terjadi, Ini Sebabnya!
ISIS Dalang Kerusuhan Di Mako Brimob, Ini Tanggapan Brigjen Iqbal
Sandera Anggota Densus, Ini Identias Korban!

 

Sesuai informasi yang telah didapatkan, ada sembilan bus milik satuan Korps Brimob yang keluar dari dalam Mako. Kendaraan tersebut kelihatan dikendarai dengan ngebut untuk menjauh dari rutan. Terlihat beberapa personel anggota Brimob di dalam bus itu.

Berdasarkan dari informasi yang didapatkan dari dalam Markas Badan Pemeliharaan Mabes Polri di sekitar lokasi kejadian, terdapat satu kali rangkaian tembakan disaat pagi hari ini.

Sudah lebih dari 24 jam polisi mengemukakan negosiasi supaya tidak lagi ada korban berjatuhan. Polri kini tengah menempuh upaya penanggulangan.

“Tidak ada lagi istilah kata negosiasi,” ucap Syafruddin.

Dalam insiden rusuh yang terjadi didalam Mako Brimob, setidaknya sudah ada sekitar enam orang telah meninggal dunia sebelum ledakan di mako brimob terjadi. Lima korban insiden tersebut merupakan anggota kepolisian, dan satu orang lainnya merupakan narapidana.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

aktor aktris Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Indoharian kesehatan kriminal kuliner Ledakan Di Mako Brimob news olahraga otomotif Politik teknologi Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video wisata

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply