Makelar Paw Terbongkar, Siap Siap Saja Ungkap Wahyu!!!

42 views
Luwakpoker

Makelar Paw Terbongkar, Wahyu Setiawan Beberkan Semua

Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com,

Makelar Paw Terbongkar, Siap Siap Saja Ungkap Wahyu!!!

Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan membongkar semua dan menyebut istilah Makelar Paw Terbongkar didalam persidangan dugaan pelanggaran kode etik oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) di Gedung KPK. dirinya pun mengukapkan makelar ditujukan terhadap perilaku tiga utusan PDI Perjuangan (PDIP) yang meminta untuk pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR kepada caleg PDIP, Harun Masiku.

“Yang saya maksud Makelar Paw Terbongkar ada tiga orang yang menemui saya, sebab saya menyampaikan ini prinsipnya tak bisa. namun ada orang-orang yang memperjuangkan itu dengan bermacam cara. Itulah makna makelar sesungguhnya yang saya sampaikan,” tutur Wahyu dalam persidangan, Rabu.

Ketiga orang yang dimaksud yakni adalah mantan anggota Bawaslu Agustiani Tio Fridelina, Saeful, dan juga advokat Doni Tri Istiqomah. Mereka merupakan utusan dari partai PDI Perjuangan yang menemui Wahyu meminta untuk memuluskan PAW Riezky Aprilia untuk Harun Masiku sebagai seorang anggota DPR RI periode 2019-2024.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
KPK Dilemahkan PDIP
PT Asabri Rugikan Negara
Israel Tembak Rudal KeSuriah

Wahyu mengaku sudah menyampaikan ini kepada Ketua KPU RI Arief Budiman dan juga Komisioner KPU Evi Novida Manik selaku seorang Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan dan Logistik terkait soal praktik makelar itu. Ia meminta agar KPU segera mengeluarkan sebuah surat penolakan permintaan PDI Perjuangan.

Bahkan, Wahyu meminta Arief Budiman untuk segera menghubungi Harun Masiku bahwa permintaan PDI-P tidak dapat dikaksanakan sebab sudah bertentangan dengan undang-undang. Termasuk untuk menyampaikan jika ada makelar.

“Ketua kalau ketua mampu berkomunikasi dengan Harun tolong saja disampaikan bahwa permintaan PDI-P melalui sebuah surat tak mungkin bisa dilaksanakan, kasihan Harun,” kata Wahyu.

“Mungkin Ketua KPU sebagai pihak yang terkait yang bisa menyampaikan. Pada waktu itu saya sudah sangat berupaya menyampaikan pada para pihak di forum-forum komisi II (DPR) misalnya. Kita yang sudah punya kenalan sudah menyampaikan,” lanjut Wahyu. Makelar Paw Terbongkar

Sumber: republika

texaspoker2

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Viral88poker

    Leave a reply