Mantan Presiden AS Beri Surat untuk Joe Biden, Ini Isinya

46 views
Luwakpoker

Surat Untuk Joe Biden Yang Diberikan Oleh Donald Trump Isinya Tidak Jelas

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Surat untuk Joe Biden

Indoharian – Mantan Presiden AS Beri Surat untuk Joe Biden, Ini Isinya

INDOHARIAN.COM – Presiden Amerika Serikat Donald Trump beserta Ibu Negara Melania resmi meninggalkan Gedung Putih pada hari Rabu (20/1), sekitar pukul 8.15 pagi waktu setempat. Mereka pergi dengan menggunakan helikopter Marine One serta Trump juga meninggalkan surat untuk Joe Biden.

Sesaat sebelum menaiki helikopter, Trump serta Melania terlihat tengah berpamitan dengan semua pejabat di halaman Gedung Putih.

Sesudah keluar dari Gedung Putih, Trump langsung menyapa wartawan serta mengatakan pengalamannya menjadi presiden ke-45 AS adalah sebuah “kehormatan besar”.

Dia pun menyampaikan selamat tinggal terhadap wartawan serta juga pendukungnya. Trump berharap perpisahan itu tak akan lama.

Hal tersebut juga disampaikan oleh juru bicara Judd Deere terhadap AFP beberapa menit sesudah Trump meninggalkan Gedung Putih pada Rabu pagi.

Sebagaimana diketahui, Trump memberikan surat untuk Joe Biden, Trump yang kerap menolak kekalahannya pada pemilihan presiden 2020, tak pernah memberi selamat terhadap Biden atas kemenangannya.

Tetapi empat tahun lalu, mantan presiden Barack Obama meninggalkan surat terhadap Trump. Dia meninggalkan catatan tersebut pada Oval Office, sesuai dengan tradisi kepresidenan.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ari Wibowo pindah agama
Anak Gugat Ayah Kandung
2.630 tenaga kesehatan divaksin

”Kami hanya penghuni sementara pada kantor tersebut,” tulis Obama.

”Hal tersebut membuat kita menjadi pelindung dari institusi serta tradisi demokrasi yang diperjuangkan oleh leluhur kita. Terlepas dari dorongan serta juga tarikan politik sehari-hari, terserah kita untuk meninggalkan instrumen demokrasi kita setidaknya sekuat yang kita temukan,” kata dia.

Salah satu tradisi modern di Hari Inaugurasi Presiden AS yaitu presiden yang lengser akan meninggalkan surat terhadap penerus mereka.

Isinya dapat berupa harapan serta nasihat yang baik. Biasanya, surat tersebut akan diletakkan pada Meja Resolusi (Resolute Desk) ketika presiden baru memasuki Oval Office dalam pertama kali.

Sementara itu, sumber menyatakan Wakil Presiden Mike Pence sudah mengucapkan perpisahan terhadap Trump pada hari Selasa (19/1) serta dia disebut tak berada pada Gedung Putih ketika Trump pergi.

Pence juga diperkirakan tak akan menghadiri upacara perpisahan Trump Joint Base Andrews. Sesudah pelantikan presiden terpilih Joe Biden selesai, Trump meninggalkan surat untuk Joe Biden digedung putih. Pence akan terbang ke Indiana serta kemudian akan melakukan perjalanan bolak-balik dari Indiana dan Washington DC.

Sumber : Cnnindonesia

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Surat untuk Joe Biden Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply