Miris! Materi Debat Pilpres Prabowo Manfaatkan Korban Bencana

635 views
Luwakpoker

Materi Debat Pilpres Prabowo Telah Ditetapkan Membahas Mengenai Cara Menangulangi Bencana Tsunami Juga Gempa

Miris! Materi Debat Pilpres Prabowo Manfaatkan Korban Bencana

Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Djoko Santoso sependapat apabila kabar penanganan terhadap bencana dimasukkan dalam materi debat Pilpres Prabowo yang bakal diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dia sendiri menilai bahwa masyarakat butuh untuk mengetahui apa yang sekiranya bakal dilakukan oleh pasangan presiden dan wakil presiden di masa mendatang dalam menangulangi bencana yang memang kerap terjadi di Indonesia.

“Saya kira (mitigasi bencana) bagus ya. Karena perdebatan yang dibutuhkan masyarakat itu sangat bagus, sehingga menghasilkan pemikiran-pemikiran yang baik,” ucap Djoko ketika ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada hari Kamis (27/12/2018).

Bukan cuma itu saja, dia juga menyebutkan bahwa Prabowo juga Sandi bisa menyampaikan pemikirannya yang berkaitan dengan cara menangani bencana di Indonesia. Karena itu bakal sangat cocok apabila isu tersebut diangkat dalam materi debat pilpres Prabowo yang diperhitungkan bakal digelar sebanyak lima kali itu.

“Prabowo-Sandi bisa melahirkan pemikiran yang baik tentang bagaimana menghadapi bencana. Jadi saya kira bagus,” ucapnya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
PANAS! Prabowo Disindir Jokowi, Karena Sebut Indonesia Miskin
BEJAT! Amien Rais Disingkirkan Untuk Serang Prabowo
AWAL JUDUL BERITA AKHIR

Lebih dari itu, Djoko pun menyebutkan bahwa pendidikan mengenai mitigasi bencana ini memang perlu diedukasi pada masyarakat sejak dini. Karena dengan pendidikan itu juga, masyarakat bakal mengetahui harus bersikap bagaimana dalam menghadapi bencana, seperti misalnya tsunami dan juga bencana gempa.

“Yang pertama pendidikan khusus harus diperbanyak yang setahu saya di Universitas Pertahanan sudah ada disaster manajemen. Di daerah-daerah lain saya kira masih perlu ya, dan juga latihan-latihan demikian juga pendidikan masyarakat,” ucap Djoko.

Djoko lalu bercerita di negara lain, misalnya yaitu Jepang, pendidikan soal mitigasi bencana itu telah dipelajari sejak usia sekolah. Mereka telah diajarkan bagaimana cara bertahan hidup dengan situasi gempa dan tsunami.

“Kalau tsunami larinya ke mana. Jadi masyarakat juga harus dididik mengantisipasi. Early Warning System bagaimana, penyiarannya bagaimana, alarmnya bagaimana, ya kesiapsiagaannya banyak,” ucap Djoko sembari membahas materi debat pilpres Prabowo.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

aktor aktris Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Indoharian kesehatan kriminal kuliner kuliner Alam dan Entertainment News kulinerAlam dan Entertainment News Materi Debat Pilpres Prabowo news olahraga otomotif Politik teknologi Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video wisata

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply