News!! Jalan GDC Depok Amblas, Apa Penyebabnya?

58 views
Luwakpoker

Jembatan Tua Diduga Jadi Penyebab Jalan GDC Depok Amblas

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Jalan GDC Depok Amblas

Indoharian – News!! Jalan GDC Depok Amblas, Apa Penyebabnya?

INDOHARIAN.COMJalan GDC Depok Amblas, Kota Depok, Jawa Barat amblas diduga karena jembatan di bawah ruas jalan tersebut sudah termakan usia. Plt Kepala Seksi (Kasi) Pelaksanaan Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Depok Dodi Sadikin mengatakan jembatan tersebut sudah dibangun sejak tahun 1980-an oleh PT Daksa.

“Jembatannya aja sudah tua, dari tahun 1980-an yang bikin tuh PT Daksa. Wajarlah dari tahun 1980-an sampai sekarang baru roboh ya masih alhamdulillah,” kata Dodi saat ditemui di lokasi, Selasa (13/4).  juga nanti akan mempertanyakan kepada pemerintah daerah Kenapa pengerjaan ini sepotong-sepotong, padahal tanda-tanda sudah perlu untuk segera diperbaiki sudah ada. Di satu sisi itu benar pernyataan bahwa jembatan itu sudah cukup tua karena dibangun sejak 1980. Pertanyaannya kalau memang sudah tahu sudah tua kenapa tidak menjadi prioritas untuk diperbaiki ataupun direhabilitasi,” ucapnya.

Menurut laporan yang Dodi terima, Jalan GDC Depok Amblas  pada Senin (12/4) pukul 22.00 WIB. Saat itu, kata Dodi, kondisi sedang hujan dan debit air sungai Cikumpa sedang tinggi. Sebelumnya tidak ada tanda-tanda jalan akan amblas seperti keretakan di ruas jalan.

“Keretakan tidak ada, hanya pecah begini. Masalahnya bukan longsor atau apa, cuma jembatan pecah karena usianya,” jelasnya. Lebih lanjut, Dodi mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan normalisasi terhadap aliran sungai Cikumpa. Dinas PUPR mengerahkan satu unit spider backhoe guna mengangkat material yang jatuh ke aliran sungai.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Nekat!! Karyawan Curi 14 Iphone, Dari Toko Yang Dijaganya
Viral!! Tugu Sepeda Rp800 juta, Ternyata Seperti ini…

Berani!! Helikopter Polri Dibakar KKB, Hingga Memicu…

“Insyaallah 1-2 hari akan selesai, kali Cikumpa akan normal kembali,” ujar Dodi. Sementara itu, arus lalu lintas menuju Cidolong atau Pasar Pucung dialihkan menggunakan satu ruas lainnya imbas jalan amblas. Pengalihan ini akan terus diberlakukan hingga jembatan dan jalan tersebut diperbaiki.

Dodi menuturkan pihaknya juga akan koordinasi dengan pihak pengembang agar perbaikan jalan segera dilakukan. Sebab, jalan amblas tersebut masih dalam area milik pengembang GDC. Terlebih jembatan yang berusia tua tersebut melintang di bawah Jalan Boulevard GDC.

Jalan GDC Depok Amblas “Mengingat ini kan akses utama, bukan lintasan biasa, sibuk, pasti akan secepatnya kita koordinasi dengan pengembang,” jelas Dodi. Sebelumnya  sepanjang kurang lebih 10 meter dengan kedalaman tiga meter. Titik amblas berada di atas gorong-gorong sungai Cikumpa yang mengalir di bawah ruas jalan tersebut.

Sumber : CNNIndonesia

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian Jalan GDC Depok Amblas news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply