Prada Candra Tewas Dianiaya Oleh 6 Rekan TNI

56 views
Luwakpoker

Prada Candra Tewas Dianiaya Oleh 6 Rekan TNI Yonif Raider 715/MTL

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Prada Candra Tewas Dianiaya

INDOHARIAN – Seorang prajurit TNI AD, Prada Candra Gerson Kumaralo, tewas diduga akibat dianiaya. Kabar Prada Candra Tewas Dianiaya, sempat ramai di dibahas di media sosial (medsos).
TNI AD sudah melakukan proses kasus tewasnya personel Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 715/MTL tersebut. Sebanyak enam oknum anggota Yonif Raider 715/MTL diproses hukum oleh Polisi Militer Kodam XIII/Merdeka.

Kasus kekerasan yang terjadi yang berada lingkungan TNI Angkatan Darat itu terjadi sekitar pertengahan Juli 2021 lalu. Dan kasus tersebut menjadi viral beberapa hari lalu lantaran keluarga korban menulis surat terbuka yang ditujukan kepada Presiden RI Joko Widodo di salah satu media sosial.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Coki Pardede Pakai Narkoba, ICJR Singgung UU Narkotika
Kacau!! Dugaan Pelecehan Pegawai KPI, Ternyata Sudah…
Orang Terkaya Dunia Jual Saham, Ada Apa? Bangkrut?

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Tatang Subarna, dalam keterangannya sudah menjelaskan proses hukum kasus tersebut masih terus berjalan.

“Keenam oknum terduga yang melakukan Prada Candra Tewas Dianiaya,” kata Brigjen Tatang dalam keterangannya, Sabtu (4/9/2021).

Dia mengatakan keenam oknum personel Yonif Raider 715/MTL itu sudah selesai diperiksa oleh Tim Penyidik Polisi Militer Kodam XIII/Merdeka. Para oknum pelaku penganiayaan tersebut akan diproses lebih lanjut ke pengadilan militer.

“Untuk berkas perkara seluruh tersangka sudah dilimpahkan ke Oditur Militer IV-18 Manado pada tanggal 23 Agustus 2021,” katanya.

Dia juga mengatakan, sesuai penegasan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, TNI AD akan bersikap terbuka dalam proses penegakan hukum bagi oknum prajurit yang melanggar peraturan dan perundangan.

“Selanjutnya TNI Angkatan Darat akan terus mengawal proses hukum ini di Oditur Militer IV-18 Manado sampai dengan Pengadilan Militer sampai tuntas,” tegasnya.

Namun Dalam surat terbuka untuk Presiden Jokowi tersebut, salah satu keluarga korban, Jessica Trevor Kumaralo juga menjelaskan bahwa kasus kematian Prada Candra tergolong janggal. Sebab, ketika perwakilan keluarga melihat jenazah Prada Candra terdapat memar biru di bagian mata kanan.

“Kami keluarga merasa hancur melihat keadaan Prada Candra Tewas Dianiaya seperti itu, kalau adik kami meninggal dengan sakit kenapa matanya biru, mulutnya, tangannya seperti menahan kesakitan,” tulis salah satu keluarga almarhum Prada Candra Gerson Kumaralo, Sabtu, 4 September 2021.

Sumber : DetikNews

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Prada Candra Tewas Dianiaya Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply