SBY Titip Pesan Terakhir Inilah Ucapan Terakhir Dari SBY

19 views
luwakpoker

SBY Titip Pesan Terakhir Untuk Masyarakat Indonesia Supaya Pemilu 2019 Berjalan Damai, Lancar Dan Tertib

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarianSBY Titip Pesan Terakhir Inilah Ucapan Terakhir Dari SBY

 

IndoHarian – Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan pesan dari ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam orasinya pada Jumat (1/3) malam. SBY berpesan agar seluruh jajarannya untuk berperan aktif dalam penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) 2019. SBY Titip Pesan Terakhir.

“Ikutlah juga memastikan agar pemilu ini juga berlangsung secara demokratis, jujur dan adil,” ujar AHY menyampaikan pesan ayahnya, di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat.

AHY menuturkan rekomendasi ini diberikan kepada presiden mendatang karena Demokrat tidak memiliki kader utama yang dicalonkan untuk menjadi capres maupun cawapres RI periode 2019-2024. Maka dari itu, kontribusi PD untuk RI adalah menyampaikan rekomendasi program era Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang prorakyat.

Ada tiga pokok pandangan PD sebagai pesan ke presiden mendatang yang disampaikan dalam pidatonya. Di antaranya soal pertumbuhan ekonomi, impor pangan, hingga persoalan hukum.

Kedepan, kita optimis, insya Allah, Indonesia akan semakin dihormati dan disegani dunia internasional. Tetapi, optimisme saja tidak cukup. Untuk itu, kita perlu memahami berbagai tantangan yang akan kita hadapi.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Mengatasi Keputihan Ternyata Mudah Begini Caranya!!
Jokowi Kecelakaan Di Kendari Menjadi Sorotan Masyarakat
KPU Mengecek WNA, Karena Mempunyai KTP-ELEKTRONIK

SBY tak bisa menolak, pemilu kali ini merupakan pesta demokrasi yang paling keras, ketimbang pemilu sebelumnya. Ia melihat ada polarisasi dan hubungan identitas yang makin tajam di masyarakat akibat Pemilu 2019.

Jika situasi ini berkembang makin jauh dan melampaui batas kepatutannya, saya khawatir kerukunan dan keutuhan kita sebagai bangsa akan retak,” pesan SBY yang dibacakan oleh AHY. SBY Titip Pesan Terakhir.

SBY menilai, pemilu sebelumnya dapat terselenggara lebih baik karena adanya kedaulatan sejati, kearifan dan kematangan dari masyarakat. “Sehingga semuanya berlangsung secara damai, tertib dan lancar. Tidak terjadi pula benturan fisik di lapangan yang sangat tidak kita hendaki,” ujar AHY.

Pemilu memang keras, tapi tak sepatutnya menimbulkan perpecahan dan disintegrasi. Diperlukan tanggung jawab dan jiwa besar kita semua, utamanya para elit dan pemimpin bangsa. Dalam pilpres-pilpres sebelumnya, saudara-saudara kita rakyat Indonesia, pemegang kedaulatan yang sejati, menunjukan kearifan dan kematangannya dalam pelaksanaan pemilu sehingga semuanya berlangsung secara damai, tertib dan lancar. Tidak terjadi pula benturan fisik di lapangan yang sangat tidak kita hendaki. Semoga praktek berdemokrasi yang baik seperti itu dapat dijaga dan dilaksanakan kembali dalam pemilu tahun 2019 ini.”

Pemilu tidak seharusnya menimbulkan perpecahan dan menghilangnya keutuhan dan persatuan. SBY menghimbau, diperlukan tanggung jawab dan jiwa besar masyarakat, khususnya para elit yang berkecimpung di pemerintahan dan partai politik.

SBY ingin, jajaran Partai Demokrat dapat menunjukkan kedaulatan sejati, kearifan dan kematangan. Demi terselenggaranya Pemilu yang demokratis, jujur, dan adil.

“Semoga praktek berdemokrasi yang baik seperti itu dapat dijaga dan dilaksanakan kembali dalam pemilu tahun 2019 ini,” ujar AHY membacakan pesan dari ayahnya. SBY Titip Pesan Terakhir.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

texaspoker2

aktor aktris Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Indoharian kesehatan kriminal kuliner kuliner Alam dan Entertainment News kulinerAlam dan Entertainment News news olahraga otomotif Politik SBY Titip Pesan Terakhir teknologi Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video wisata

Author: 
    author

    Related Post

    viral88poker

    Leave a reply