Tenda Sakinah Untuk Pasutri Korban Gempa Cianjur

33 views
Mantratoto

Heboh Ada Tenda Sakinah Untuk Pasutri Korban Gempa Cianjur

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Tenda Sakinah Untuk Pasutri Korban Gempa Cianjur

IndoHarian – Heboh narasi ada sebuah Tenda Sakinah Untuk Pasutri korban bencana Gempa di Kabupaten Cianjur dalam memenuhi kebutuhan biologisnya. Namun, ternyata tenda tersebut tidak ada, bahkan foto sebuah tenda yang beredar yang dikatakan tenda sakinah tersebut ternyata merupakan hanya sebuah posko dapur umum.

Berdasarkan penelusuran ke lokasi di Kampung Bayubud, Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku, tenda sakinah yang disebut berada di kompleks Pondok Pesantren Assuyutiyah tersebut merupakan lokasi sebuah dapur umum untuk memenuhi kebutuhan makan bagi 1.500 pengungsi akibat gempa Cianjur di sekitar pesantren.

Ada juga satu buah tenda lain yang dibangun persis di depan dapur darurat yang berfungsi sebagai tenda medis.

Kepala Desa Rancagoong Dede Farhan mengatakan jika dirinya juga sudah berkomunikasi dengan pihak pesantren dan dipastikan Tenda Sakinah Untuk Pasutri memenuhi kebutuhan biologis tersebut dipastikan tidak ada.

Tidak ada kang, dari hari pertama juga tidak ada yang Namanya tenda sakinah untuk passangan suami istri tersebut. Kata dia.

Menurut dia tenda sakinah atau ‘tenda asmara’ tersebut hanyalah sebuah guyonan dari para pengungsi saja. Namun kenyatannya sampai saat ini tidak pernah didirikan yang seperti itu.

Itu guyonan warga saja, permintaan yang seperti itu pun hanya sebatas candaan. Tapi bisa dilihat tidak ada tenda tersebut. Yang di foto juga itu kan hanya posko dapur umum, yang di depannya tenda medis untuk warga yang sedang sakit. Ucap dia.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Heboh !!Perwira Paspampres Perkosa Kowad Kostrad
Ada 4 Fitur Baru WhatsApp Yang Sangat Berguna
Viral !! Pesawat AirAsia Overbooked

Di sisi lain, Bupati Cianjur Herman Suherman menuturkan jika dirinya memang sempat menerima usulan didirikannya tenda asmara untuk pasangan suami-istri.

Memang ada juga yang usul ketika saya berkeliling ke posko-posko pengungsi. Tapi usulan itu juga hanya sebatas candaan dari pada pengungsi saja. Sampai saat ini di Cianjur tidak ada yang Namanya tenda asmara, tenda sakinah, atau tenda lainnya yang seperti itu. Ungkapnya.

Herman mengatakan bagi pasangan suami istri yang rumahnya tidak terdampak dari gempa Cianjur ini dan ingin memenuhi kebutuhan biologis, bisa melakukannya di rumah masing-masing.

Kan sudah diperbolehkan untuk pulang ke rumah, dengan catatan yang rumahnya tidak rusak atau hanya sebatas rusak ringan. Urusan biologis itu bisa di rumah jadi untuk apa Tenda Sakinah Untuk Pasutri. Untuk yang rumahnya rusak parah, sudah kita arahkan untuk membangun hunian sementara dari sisa bangunan yang ada, nanti akan kita beri stimulan dana untuk membangunnya sebesar Rp 500 ribu hingga rumah yang baru selesai dibangun. Ujarnya.

Sumber: Detik.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply