Lapar Saat Puasa? Coba Lakukan 5 Hal Ini, Dijamin Ampuh!

1304 views
Mantratoto

Jika Anda Merasa Lapar Saat Puasa, Cobalah Lakukan 5 Hal Ini

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

IndoharianLapar Saat Puasa? Coba Lakukan 5 Hal Ini, Dijamin Ampuh!

 

Indoharian, JAKARTA — Saat menahan rasa lapar dan haus itu merupakan tantangan yang sangat berat selama menjalani puasa di bulan Ramadan ini. Namun Desy Nur Arista yang merupakan ahli nutrisi dari Slim Gourmet Catering ini memiliki 5 tips utk melawan rasa lapar saat puasa.

Bahkan, bukan cuma bisa dilakukan selama menjalani puasa saja, tetapi bisa juga kita terapkan dlm kehidupan kita sehari-hari.

1. Ubah Kebiasaan Pola Makanan
Selama menjalani puasa, pola makan yang kita makan tentunya sudah berubah.
Frekuensi makan yg tadinya lebih sering menjadi lebih berkurang. Juga, porsi makan yg kita makan tadinya kecil menjadi lebih besar. tuturnya.

Makanan pun akan menjadi lebih sukar dan lebih lama dicerna, lantaran membutuhkan banyak enzim dan waktu utk mencerna.

Maka oleh itu, jangan lupa utk menyertakan variasi makanan kaya akan serat, terutama pada sayur dan buah, yg dapat membantu tubuh kita merasa kenyang lebih lama dan tidak merasa lapar saat puasa.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Wow! Sambut Ramadhan, AirAsia Bagi-bagi Tiket Gratis, Buruan…
Kasihan, Susahnya Mantan Teroris Mencari Kerja, Jadi Ojek Aja Ditolak
Waduh! Massa Aksi Long March Alumni 212 Sudah Mulai Bergerak!

 

2. Lakukan Tugas dan Pekerjaan
Tetap melakukan aktivitas harian seperti biasanya. Seperti mengurus pekerjaan rumah, berkebun, & menyelesaikan pekerjaan seperti biasa.

Cara ini pun akan ampuh utk membantu pikiran menjadi lebih fokus pada hal lain selain merasa lapar.

3. Jalan Santai
Jalan santai dapat membuat tubuh membakar lemak, jadi nggak ada salahnya utk lakukan jalan santai selama berpuasa. Selain itu, jalan santai pun bisa meningkatkan kesehatan jantung serta kesehatan tubuh secara umum.

4. Selalu lakukan Aktivitas Fisik & Hobi
Saat menjalani puasa, tidak perlu menghentikan aktivitas fisik & hobi yg biasa kita lakukan. Sebaiknya, kita tetap lakukan aktivitas fisik dan hobi seperti melakukan olahraga atau lainnya, sehingga dapat mengalihkan diri dari rasa lapar pada aat berpuasa.

5. Lakukan Meditasi
Lakukan Meditasi sangatlah berpengaruh, sebab meditasi dapat membantu kita utk tetap tenang dan santai, sehingga kita pun bisa melawan rasa lapar saat puasa.

Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Indoharian kesehatan Lapar Saat Puasa Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply