PKS Incar Kemenangan Pemilu 2024 Mendatang, Ini Alasannya

627 views
Mantratoto

Konsisten Menjadi Oposisi, PKS Incar Kemenangan Pemilu 2024 Dan Ingin Mematahkan Pendapat Bahwa Oposisi Juga Bisa Rekosiliasi

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, PKS Incar Kemenangan Pemilu

IndoharianPKS Incar Kemenangan Pemilu 2024 Mendatang, Ini Alasannya

INDOHARIAN.COMPKS incar kemenangan Pemilu. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menegaskan akan menjadi oposisi Presiden Joko Widodo dan tetap konsisten menjadi oposisi atau berada di luar pemerintahan selama lima tahun ke depan.

Presiden PKS Sohibul Iman menjelaskan penegasan sikap oposisi tersebut merupakan hasil Musyawarah Majelis Syuro PKS ke-8 yang digelar pada hari Selasa (12/11).

“Majelis Syuro mengesahkan keputusan Badan Pekerja Majelis Syuro. Jadi sudah jelas bagi kita semua, maka PKS akan tetap berada di luar pemerintahan Pak Jokowi selama lima tahun ke depan,” jelas Sohibul dalam dalam Rakornas PKS di Hotel Bidakara, Jakarta, pada hari Kamis (14/11).

Sohibul mengatakan sikap tersebut diambil mempertimbangkan tiga alasan. Pertama, PKS merasa aneh negara demokrasi tidak memiliki partai di yang berada di luar pemerintahan. Menurut Sohibul hal tersebut akan mengurangi pengawasan (check and balances) terhadap kebijakan pemerintah.

Dia juga menyampaikan PKS hendak memberikan pelajaran pelajaran politik demokrasi. PKS hendak mengingatkan publik bahwa kekuasaan dalam negara demokrasi merupakan pergiliran yang dilakukan melewati pemilu.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Bamukmin soal Ahok
Gibran daftar Pilwalkot Solo
Jokowi ungkit anggaran DKI

“Sportivitas, gentlement, harus tumbuh. Kita persilakan kepada pemenang yang menjalankan pemerintahan,” jelasnya.

Kemudian Sohibul mengklaim partainya akan mendengarkan suara rakyat. Sohibul mengutip survei yang mencatat 72 persen orang Indonesia menghendaki PKS menjadi partai oposisi.

Meski begitu, dirinya meyakinkan anggotanya untuk tak patah semangat meski tidak mendapat posisi di pemerintahan. Sohibul membesarkan kadernya dengan memasang target PKS incar kemenangan Pemilu 2024 mendatang.

“Kita bekerja lagi lima tahun ke depan. Pada saatnya insyaallah kita akan diberikan kemenangan,” jelas Sohibul.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera berujar akan ada pertemuan PKS dengan empat partai dalam waktu dekat. Meski begitu, Mardani enggan membeberkan nama partai-partai yang akan di temuinya.

Rekonsiliasi Empat Partai

Mardani juga tak mengungkapkan agenda yang akan dibahas dalam pertemuan dengan empat partai tersebut.

“Ya akan ada dua partai yang akan datang ke kami lagi dan ada dua partai yang akan kami kunjungi secara langsung,” jelas Mardani.

Sohibul juga enggan membeberkan partai yang akan bertemu dengan PKS. Dirinya malah meminta awak media kembali bertanya kepada Mardani terkait hal tersebut. Namun Sohibul memastikan pertemuan akan digelar pekan depan.

“Jangan dulu dong, nanti enggak ada surprise. Insyaallah minggu depan kita ada partai lain yang mau (bertemu). Iya, iya (Rabu pekan depan),” jelasnya.

Sohibul mengatakan pertemuan dengan beberapa partai dilakukan guna rekonsiliasi. Menurutnya, PKS tetap akan melakukan rekonsiliasi meski berdiri sebagai partai oposisi pemerintah.

“Kita ingin mematahkan pendapat orang bahwa rekonsiliasi harus gabung dengan pemerintah, sementara kalau di luar itu tidak ada rekonsiliasi. Kita akan mematahkan hal tersebut, di luar pun kita bisa rekonsiliasi,” jelasnya. PKS incar kemenangan Pemilu

Sumber : CNNIndonesia

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news PKS Incar Kemenangan Pemilu Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply