Mampus, Youtuber Ferdian Paleka Tertangkap

591 views
Mantratoto

Ferdian Paleka Tertangkap Di Tol Tangerang-Merak Dan Sempat Kejar-Kejaran Dengan Pihak Kepolisian

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ferdian Paleka Tertangkap

Indoharian – Mampus, Youtuber Ferdian Paleka Tertangkap

INDOHARIAN.COM – Sempat dicari polisi, Youtuber Ferdian Paleka tertangkap di Tol Tangerang-Merak, di KM 19 dari Merak menuju Jakarta, pada hari Kamis, 7 Mei 2020, sekitar pukul 23.30 WIB.

Ketika diamankan dia bersama dengan dua yang orang lainnya. Salah satunya ialah pakde atau paman dari Ferdiansyah. Tim Jatanras Polda Jabar berhasil menangkap tiga orang yaitu Ferdiansyah alias F, Aidil alias A dan Jamaludin Alias J (Pakdenya si F), katanya, Pada hari Jumat (8/5/2020).

Diketahui, Ferdian Paleka ialah YouTuber yang dipastikan sudah melecehkan waria lewat video yang berjudul PRANK KASIH MAKANAN KE BANCI CBL. Video itu di upload pada hari Minggu, 3 Mei 2020 dan beredar di media sosial.

Dalam video itu, Ferdian bersama dua rekannya membawa kardus mie instan dalam sebuah mobil. Ferdian Paleka tertangkap, Bukan di isi dengan makanan layak yang ada di dalam kardus, Ferdian malah menggantinya dengan sampah, setelahnya itu dia membagikannya pada waria yang mereka cari di sekitaran jalanan Kota Bandung.

Berikut beberapa sederet fakta ditangkapnya Ferdian Paleka, Youtuber yang ngeprank lewat paket sembako diisi sampah:

Ditangkap di Tol Tangerang-Merak

Penangkapan Ferdian Paleka dibetulkan oleh pihak Kanit PJR Bitung Ditgakkum Korlantas Polri, Ipda Giyarto.

Iya betul. Cuma kan kita bantu untuk menangkap saja, katanya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
ASN Jabar dipecat
Holyfields terpaksa naik ring
IOS resmikan Forza Street

Ipda Giyarto ikut menyampaikan, bahwa Ferdian ditangkap di dalam Tol Tangerang-Merak, atau tepatnya di KM 19 yang masih masuk kawasan Tangerang Kota. Ferdian berhasil ditangkap Pada hari Kamis 7 Mei 2020 sekitar pukul 23.30 WIB.

Selanjutnya, sesudah berhasil diamankan, Ferdian segera dibawa ke Mapolda Jabar untuk pemeriksaan yang lebih lanjut. Kami hanya bantu menangkap saja, katanya.

Diburu di Bogor

Seperti yang telah diketahui sebelumnya Youtuber buronan Ferdian Paleka melarikan diri dari rumahnya di Baleendah, Kabupaten Bandung, sesudah videonya yang ngeprank paket sembako diisi dengan sampah, beredar keseluruh masyarakat.

Polisi juga terkecoh beberapa waktu saat melakukan pengejaran ke Bogor, yang ternyata di mobil itu bukanlah Ferdian, melainkan bapak kandungnya.

Sampai pada akhirnya, polisi berhasil menangkap Youtuber itu di Tol Tangerang-Merak.

Aksi Kejar-Kejaran di Tol

Sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara PJR dengan mobil yang dikendarai Ferdian di Tol Tangerang-Merak, arah Banten yang bertujuan ke Jakarta.

Sempat kejar-kejaran, dari daerah sekitar KM 21 atau 22 begitu, kurang jelas. Baru dia mau diberhentikan, ungkap Kanit PJR Bitung Ditgakkum Korlantas Polri, Ipda Giyarto, Pada hari Jumat (8/5/2020).

Sesudah diberhentikan, Ferdian langsung dibawa dan segera di ringkus ke Mapolda Jabar, untuk pemeriksaan yang lebih lanjut.

Kita hanya bantu menangkapnya saja, kata Ipda Giyarto.

Namun, ketika ditanya di dalam mobil itu Ferdian Paleka bersama dengan siapa, Giyarto tidak menjelaskan lebih lanjut.

Ditangkap Bersama 2 Orang Lainnya

Pengejaran juga dengan menggunakan toa, memperingatkan berkali-kali, supaya mobil yang ditumpangi Ferdian Paleka itu untuk menepi. Petugas terus-menerus memepet mobil sedan itu, sembari terus membunyikan sirene dan peringatan melalui toa.

Diteriaki dengan toa, sebagai shock terapi juga, baru di KM 19 tepatnya sebelum exit tol Tangerang, mobil itu menepi, tutur Ipda Giyarto.

Sesudah mobil berhenti dan meminggir, disanalah tim yang dipimpin langsung oleh Wadirkrimum Polda Jabar, mengamankan Ferdian.

Dia tak sendirian, di dalam mobil ternyata terdapat dua orang pria yang turut dalam pelarian Ferdian Pelaka.

Dalam penangkapan itu tak ada perlawanan. Lalu oleh petugas keempatnya dibawa ke Polsek Tangerang, wilayah hukum terdekat, ungkap Ipda Giyarto.

Lesu Usai Ditangkap

Youtuber tersebut akhirnya diringkus polisi sesudah diburu terkait kasus aksi prank sampah yang dia lakukan. Dia dicokok di Tol Merak-Tangerang setelah melarikan diri dari Banten.

Kanit PJR Bitung Ditgakkum Korlantas Polri Ipda Giyarto menyampaikan, penangkapan Ferdian berjalan tidak lancar. Mobil yang ditumpanginya hampir lolos ketika dilakukan pengejaran ketika tengah diminta untuk berhenti. Aksi kejar-kejaran di tol pun sempat terjadi.

Sesudah menyerah, dia akhirnya menyamping dan berhenti. Polisi yang memburu sang Youtuber tersebut langsung menangkapnya. Kita cuma membantu saja, ujar Ipda Giyarto.

Setelah itu, Ferdian beserta dengan temannya dibawa ke Resort Metro Tangerang Kota. Kemudian mereka pun langsung digelandang ke Mapolda Jabar.

Pelarian Dibantu Keluarga

Kasat Reskrim Polres Bandung AKBP Galih Indragiri menyampaikan, Ferdian ditangkap beserta dengan dua orang lainnya. Di mana salah satunya ialah pakde dari si pelaku.

Tim Jatanras Polda Jabar berhasil mengamankan 3 orang yaitu Ferdiansyah alias F, Aidil alias A dan Jamaludin Alias J (Pakdenya si F), katanya, Pada hari Jumat (8/5/2020).

Galih mengatakan, Ferdian Paleka dan lainnya diamankan usai keluar dari Pelabuhan Merak sekitar pukul 01.00 WIB.

Dari kasus ini, polisi telah berhasil amankan empat orang pelaku. Di mana seorang pelaku lainnya lebih dulu menyerahkan diri ke kantor polisi. Ferdian Paleka tertangkap, Kasus prank telah diamankan semua, selain inisial T yang sudah dulu diamankan tim Sat Reskrim Polrestabes Bandung, lanjutnya.

Sumber: Liputan6.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Ferdian Paleka Tertangkap Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply