Ajudan Pembawa Koper Nuklir Tewas Mengenaskan

291 views
Mantratoto

Ajudan Pembawa Koper Nuklir Rusia Tewas Mengenaskan Di Kamar

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Ajudan Pembawa Koper Nuklir Tewas Mengenaskan

IndoHarian – Ajudan Pembawa Koper Nuklir,  Salah Seorang ajudan yang membawa koper kode dari komando serangan senjata nuklir Presiden Rusia Vladimir Putin ditemukan tewas mengenaskan di rumahnya. Sang ajudan tewas sesudah dirinya ditembak dalam insiden yang masih misterius.

Ajudan Putin itu yakni bernama Vadim Zimin berusia 53 tahun. Dia merupakan seorang kolonel yang sempat bertugas di Dinas Keamanan Federal (FSB) Rusia. Dia pun juga sama menghadapi tuduhan menerima suap dalam pekerjaan yang barunya di dinas bea cukai sesudah berhenti sebagai seorang perwira di FSB.

Zimin selama ini pun bertanggung jawab atas koper yang berisi kode komando serangan senjata nuklir Rusia, yang selalu menyertai seorang pemimpin Kremlin.

Dia juga sama diketahui sudah melakukan peran ini sebagai salah seorang ajudan mantan Presiden Boris Yeltsin. Zimin pun melanjutkan tingkat kariernya di FSB ke pangkat kolonel di bawah pengganti Yeltsin, Vladimir Putin. tapi peran tepatnya gak jelas sampai dia akhirnya pun berhenti dari tugasnya di FSB. dirinya sudah ditemukan dengan luka tembak di dapur flatnya di Krasnogorsk, wilayah Moskow.

Zimin pun ditemukan oleh saudaranya, yang dilaporkan saat tersebut berada di kamar mandi pada kala sedang penembakan terjadi hari Senin lalu. Dia di temukan sudah terbaring di genangan darah dengan sebuah luka tembak di kepala dan pistol Izh 79-9TM tergeletak di dekatnya.

Ajudan Pembawa Koper Nuklir Belum jelas apakah dirinya memang ditembak mati orang tak dikenal atau memang justru bunuh diri. Pada saat itu, istri sahnya— yakni seorang petugas medis sedang pergi merawat para tentara yang sedang terluka dari perang Rusia di Ukraina. Insiden tersebut pun terjadi ketika Zimin menghadapi penyelidikan kriminal atas sebuah dugaan menerima suap setelah bergabung dengan dinas bea cukai sebagai seorang peran senior.

Demikian laporan dari surat kabar Moskovsky Komsomolets, yang dilansir The Sun, hari Kamis (23/6/2022). Koper komando serangan nuklir Putin berisi kode kunci pribadi, biasanya di bawah pengawasan 24/7—24 jam pada setiap hari—dan sepenuhnya mengontrol persenjataan nuklir Moskow.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Curahan Hati Penumpang Kereta Api Diliecehkan
Perseteruan Razman Arif Nasution VS Denise Chariesta Semakin Melebar Dan Masih Terus Berlanjut
Tersinggung!! Roy Suryo Dilaporkan Umat Buddha

Koper yang biasa disebut sebagai Cheget tersebut pun diawasi oleh petugas keamanan bersenjata yang menemani Putin ke mana saja pun dirinya itu bepergian. Cheget dikembangkan pada awal 1980-an dan ditunjukkan kepada dunia untuk pertama kalinya pada 2019, dengan kontennya dilihat dari dekat dalam siaran televisi.

Putin pun terakhir kali muncul dengan ajudan yang membawa Cheget di bulan April yang lalu saat menghadiri sebuah pemakaman politisi ultra-nasionalis Vladimir Zhirinovsky di Moskow. Kehadiran dari seorang perwira tinggi militer yang terlihat dengan koper seperti itu dianggap sebagai sebuah pertanda mengerikan bahwa penghasutan sebuah perang bahwa Putin dapat menggunakan senjata nuklir yang menghancurkan.

Menurut media lokal, meskipun Cheget sering sekali terlihat di tangan seorang ajudan yang bersama Putin, sebenarnya totalnya ada tiga. Masing-masing bisa diakses oleh tiga pejabat paling tinggi di Federasi Rusia. Ajudan Pembawa Koper Nuklir

Sumber : SindoNews 

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply