Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang 10 Kendaraan Rusak Parah

124 views
Mantratoto

Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang Melibatkan 10 Kendaraan Rusak Parah

 

Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, POLITIK Berita Dunia Terbaru, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang

 

Indoharian – Kecelakaan beruntun yang melibatkan beberapa kendaraan termasuk bus terjadi di kilometer 86 Tol Cipularang arah Jakarta pada Rabu (10/7/2024) sore. Peristiwa ini membuat arus lalu lintas menuju Jakarta mengalami kemacetan panjang yang parah.

Dalam cuplikan video yang beredar di media sosial, terlihat bus Primajasa mengalami kerusakan parah di bagian depan. Dan juga ada beberapa kendaraan tampak terguling akibat tabrakan beruntun ini.

Ditlantas Polda Jabar, AKBP Lalu Wira Satriana, memberitahukan yang benar soal kejadian kecelakaan beruntun tersebut. Namun, ia menerangkan bahwa pihaknya masih dalam proses evakuasi dan sudah memastikan terdapat 10 jumlah pasti kendaraan yang terlibat.

Jasa Marga Metropolitan melaporkan kepadatan arus lalu lintas di KM 84+000 ke arah Jakarta sebagai imbas dari kecelakaan yang terjadi di KM 85+600 B Ruas Tol Cipularang. Pada pukul 16.47 WIB, kendaraan yang terlibat kecelakaan telah berhasil dievakuasi. Namun, kemacatan di tempat kejadian arus lalu lintas masih terpantau sangat panjang sampai pukul 17.37 WIB.

Berdasarkan pantauan sementara Redaks diduga kecelakaan tersebut terjadi karena pengemudi Bus Prima jasa kurang berkonsentrasi saat meWngemudi, sehingga bus tersebut menabrak delapan kendaraan di depannya.

Dan sekarang polisi dan petugas Jasa Marga sedang mengevakuasi mobil-mobil yang terlibat kecelakaan ini. Petugas di lapangan sedah berusaha menormalkan kembali jalur yang macat itu.

Tiga orang dikabarkan mengalami luka-luka, dan data korban masih terus diperbarui,akibat kecelakaan beruntun tersebut.  Kejadian ini juga mengakibatkan arus jalan tol menjadi panjang karena hal tersebut.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Spanyol Memastikan Diri Lolos ke Final Piala Euro 2024
Lamine Yamal Bawa Spanyol Ke Final Euro 2024
https://indoharian.com/terbongkar-perlakuan-polisi-terhadap-pegi-perong/

 

Kini kasat lantas dan Jasa Marga berupaya untuk evakuasi kendaraan yang terlibat itu tersebut dipinggirkan, agar membuka kembali normalisasi arus lalu lintas yang dari Bandung menuju ke Jakarta.

Kecelakaan ini diketahui terjadi pukul 15.30 WIB. Saat ini sedang dalam penanganan petugas.

Kejadian ini mengingatkan kita akan pentingnya berhati-hati dalam berkendara. Kecelakaan di tol cipularang sudah sering terjadi terjadi oleh kurangnya kewaspadaan, kecepatan penuh yang tidak terkendali, dan tidak memperhatikan kondisi kendaraan sebelum berpergian. Dan mengantuk saat berkendara

Oleh karena itu, pengemudi harus selalu menjaga jarak aman, mematuhi batas kecepatan yang dianjurkan, dan memastikan kendaraan dalam kondisi prima sebelum melakukan perjalanan.

 

Sumber : detik.com

berita Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply