Lamine Yamal Bawa Spanyol Ke Final Euro 2024

95 views
Mantratoto

Spanyol Vs Prancis: Menang 2-1, Bintang Muda Lamine Yamal Bawa Spanyol Ke Final Euro 2024

 

Indoharian – Lamine Yamal mencetak gol dalam kemenangan Spanyol atas Prancis di semifinal Euro 2024. Lewat gol tersebut, Yamal membuat rekor muri dirinya dalam sejarah. Bintang Muda Lamine Yamal Bawa Spanyol ke Final Euro Duel Spanyol vs Prancis digelar Allianz Arena, Munich, Rabu (10/4/2024) dini hari WIB. Tim Matador menang 2-1 untuk menyegel tiket ke final Euro 2024.

Spanyol tertinggal lebih dulu dengan skor 1-0 setelah Randal Kolo Muani membawa Prancis unggul cepat lewat golnya pada menit kesembilan. tetapi, Spanyol mampu menyerang balik lewat gol Yamal dan Dani Olmo.

Yamal membobol gawang Prancis pada menit ke-21. Pemain Muda Barcelona itu mencetak gol lewat sebuah tendangan dari luar kotak penalti.

Tim Matador kemudian balik memimpin 2-1. Gol-gol Spanyol dicetak Dani Olmo, yang bertahan sampai turun minum.

Gol tersebut membuat tercatat Yamal dalam buku sejarah. Di usia 16 tahun , Yamal tercatat sebagai pencetak gol paling muda di dalam sejarah laga Euro.

Yamal mematahkan rekor yang dulunya dipegang oleh Johan Vonlanthen. Pemain yang berposisi winger timnas Swiss itu berkontribusi cetak gol di Euro 2004 di usia 18 tahun.

Jika dikenal kronologinya lebih luas, Yamal juga menjadi Inti pemain termuda 16 tahun yang mencetak gol di Euro atau Piala Dunia. Kalau rekor Piala Dunia, rekor pencetak gol termuda dipegang oleh Pele 17 tahun

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Terbongkar Perlakuan Polisi Terhadap Pegi Perong
BNPB Siapkan Tempat Pengungsian Korban Gempa
Jadwal Lengkap Semifinal Euro 2024, Cek Disini!

 

Prancis kewalahan untuk memberikan satu gol balasan untuk menyamakan skor. Serangan balik Francis sangat cepat namun di hentikan Spanyol sebelum masuk ke sepertiga akhir, Bintang Muda Lamine Yamal Bawa Spanyol Ke Final 

Kebahagiaan boleh dirayakan sesaat saja oleh Spanyol. Nacho selaku kapten Spanyol mengingatkan bahwa timnya belum memenangkan apapun di Euro 2024.

“Kami lelah. Saatnya beristirahat, merayakan, dan kemudian kami akan bertemu kalian di Berlin,” Ujar Nacho.

Ini adalah final kelima kali nya untuk Spanyol di Piala Eropa dan tim matador menunggu lawan pemenang di laga Belanda vs Inggris. Dua negera tersebut baru satu kali merasakan tampil di laga profesional puncak tertinggi

Sumber : sport.detik.com

berita Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply