Arus Balik Melalui Jalur Nagreg Harus Lebih Berhati-hati, Karena…

1227 views
Luwakpoker

Arus Balik, Harus Berhati-hati Melalui Jalur Nagreg

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Arus Balik, Harus Berhati-hati Melalui Jalur Nagreg

 

IndoHarian – Jalur selatan Nagreg sebagai jalur utama dari timur menuju ke arah barat akan kembali dilalui pemudik pada arus balik nanti. Pemudik dari tujuan Garut, Tasikmalaya, dan sekitarnya telah mulai kembali ke Ibu Kota.

Pantauan awak media, arus balik lalu lintas dari arah timur menuju ke barat masih terpantau cukup ramai-lancar. Jalur Lingkar Nagreg menjadi jalur utama pemudik dari Garut kota dan Malangbong, Tasikmalaya, via Limbangan.

Pengendara yang akan melintasi jalur itu diminta untuk berhati-hati dalam berlalu lintas, terutama tetap menjaga batas kecepatan kendaraan saat mulai memasuki kawasan Lingkar Nagreg karena adanya terjadi pelebaran jalan.

Kendaraan yang keluar dari jalur itu akan leluasa menggunakan jalan tanpa mengontrol kecepatan kendaraan. Hal itulah yang sering memicu kecelakaan lalu lintas yang terjadi di kawasan itu.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Fasilitas Terapi Ikan Khusus Para Pemudik, GRATIS!!
Liburan Obama, Semua Mata Tetuju Ke Putri Obama Berbikini
Arus Puncak Siang Ini, 10 Ribu Kendaraan Padati Jalur Puncak

 

“Banyak pembatas jalan yang mulai rusak, kemarin ada yang ngalami kecelakaan dan nabrak pembatas jalan,” tutur KBO Satlantas Polres Bandung Iptu Kiki Hartaki saat dihubungi, pada hari Selasa (27/6/2017).

Pembatas jalan rusak yg berada di jalur itu tersebar dari sebelum terowongan Lingkar Nagreg hingga usai terowongan Lingkar Nagreg. Tempatnya berada di sebelah kiri dan diberi pita pembatas Jl berwarna kuning-hitam.

Kiki mengimbau pengendara yang akan melintasi jalur itu untuk dapat mengontrol kecepatan kendaraan. Hal tersbeut karena jalur itu cukup rawan kecelakaan lalu lintas.

“Masuk Lingkar Nagreg harus lebih berhati-hati, terutama dalam pengaturan kecepatan kendaraan,” tuturnya.

Kiki mengimbau kepada seluruh pengendara yang akan melintasi Terowongan Lingkar Nagreg untuk tak menghentikan kendaraannya di terowongan itu karena akan membahayakan pengendara lain. Apalagi jika ada yang berhenti di terowongan tersebut hanya untuk berswafoto (selfie).

“Kami akan lakukan patroli dan pemasangan spanduk imbauan, supaya tidak berhenti di terowongan tersebut karena akan menghambat arus lalu lintas dan rawan terjadinya kecelakaan, krn parkirnya tidak beraturan,” jelasnya.

Pihaknya memprediksi, lonjakan arus balik tahun 2017 akan terjadi beberapa hari ke depan ini. “Prediksi puncak arus balik akan diperkirakan pada Hari Jumat, Sabtu dan Minggu pasti banyak,” tuturnya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

aktor aktris Alam dan Entertainment News Arus Balik Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Indoharian kesehatan kriminal kuliner news olahraga otomotif Politik teknologi Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video wisata

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply