BPN Sebut TKN Curang Dalam Pemilu 2019, Jangan Spekulasi!

705 views
Luwakpoker

BPN Sebut TKN Curang Dalam Pelaksanaan Pemilu Di Antaranya Di Jawa Timur Dan Beberapa Daerah Di Banten.

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianBPN Sebut TKN Curang Dalam Pemilu 2019, Jangan Spekulasi!

 

Indoharian – Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, menyebut Presiden Joko Widodo telah mengakui bahwa BPN sebut TKN curang dalam Pemilu 2019. Sandi sendiri juga mengaku mendapat laporan kecurangan pelaksanaan pemilu di antaranya di Jawa Timur dan beberapa daerah di Banten.

“Saya dapat laporan cukup komprehensif karena kemarin ada di Jatim dan di Banten. Presiden sendiri sudah menyampaikan ada kecurangan tersebut,” ujar Sandi di hadapan para relawan M-16 di Masjid At-Taqwa, Jakarta, Minggu (28/4).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Kubu 02 Dibubarkan, Prabowo: Dasar Antek-Antek Asing!
Jokowi-Ma’ruf Borong Kemenangan Di Seluruh Dunia
WOW, Politisi PDIP Ngamuk, Adian: Kami Emang Curang, Mau Apa?

Namun Sandi tidak menjelaskan lebih lanjut terkait dugaan BPN sebut TKN curang tersebut.

Sandi meminta kepada relawannya agar memastikan kecurangan tersebut untuk diidentifikasi, didokumentasikan, hingga dilaporkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Soal petugas yang meninggal saat bertugas, Sandi menyayangkan pola kerja yang terkesan ‘kejar tayang’. Karena menurutnya, dengan pola seperti itu korban akan terus bertambah.

“Ini tentu bertentangan dengan nilai hak asasi manusia,” tutur Sandi.

“Kalau orang disuruh kerja dari jam 8 pagi sampai 12 malam kelelahan kan hanya untuk mementingan tenggat waktu atau deadline. Itu sangat tidak manusiawi menurut saya,” imbuhnya.

“Ini akan terus berlangsung sampai 22 Mei, dan sekarang sudah banyak permintaan untuk turun ke beberapa daerah karena banyak sekali kecurangan. Seperti di Surabaya kemarin, karena saya tidak datang, laporan itu tidak terlalu diangkat di media” terang Sandi.

Selain proses penghitungan suara, Sandi juga meminta para relawan untuk mengawal proses pemungutan suara ulang di sejumlah daerah.

“Sekarang saya mohon ke para relawan untuk memastikan kecurangan-kecurangan itu teridentifikasi dengan baik, dilaporkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan, dan kita kawal juga agar bisa ditindaklanjuti,” katanya.

Berdasarkan rekomendasi dari Bawaslu di beberapa daerah, Sandi melanjutkan, ada sekitar 8.000 TPS yang harus melakukan pemungutan suara ulang.

“Kita cegah intimidasi karena kita semua menginginkan pemilu yang jujur, adil, dan bermartabat,” kata BPN sebut TKN curang.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

aktor aktris Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate BPN Sebut TKN Curang Foto Indoharian kesehatan kriminal kuliner news olahraga otomotif Politik teknologi Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video wisata

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply