Cara Memasak Telur Orak Arik Ala Koki Ternama

430 views
Luwakpoker

Memasak Telur Orak Arik Ala Koki Sekaligus Pemilik Restoran Bernama Gordon Ramsay Yang Sudah Terkenal

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com,Memasak Telur Orak arik

Indoharian – Cara Memasak Telur Orak Arik Ala Koki Ternama

INDOHARIAN.COM – Makanan berbahan dasar telur saat ini jadi pilihan makanan di rumah. Bahan yang satu ini cukup awet dan dapat disimpan serta fleksibel untuk beragam masakan, termasuk memasak Telur Orak arik.

Untuk koki serta juga sekaligus pemilik restoran Michelin, Gordon Ramsay, memasak Telur Orak arik begitu penting bagi dirinya dan juga untuk restorannya.

Setiap kali kami merekrut koki baru di dapur kami selalu memintanya untuk membuat telur orak-arik. Dan jika mereka dapat membuat telur orak-arik dengan sempurna, Kamu tahu mereka paham bagaimana memasak yang benar, kata Ramsay dalam sebuah video di Youtube.

Untuk dapat memperoleh telur orak-arik yang sempurna, Ramsay memberikan beberapa catatan kesalahan yang seharusnya dihindari.

1. Diberi bumbu sebelum dimasak

Ramsay mengingatkan agar tidak membumbui telur terlalu awal. Justru saat menyiapkan telur, Anda tak perlu menaruh apapun termasuk garam atau lada.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
kenangan buruk Roberto
Servis Antar Jemput Huawei
bentrok berdarah TNI-Polri

Dia memberikan contoh dengan memecahkan tiga butir telur.

Jika Anda menambahkan garam sekarang, ini bakal memecah telur dan membuatnya jadi encer, kata dia.

Dia juga memilih untuk menambahkan butter. Menurutnya penting untuk mengawali telur orak-arik dengan tepat dan butter bakal membuat teksturnya menjadi lebih lembut.

2. Mengocok sebelum terkena panas

Pada umumnya semua orang mengocok telur didalam mangkuk baru menuangkannya ke teflon. Namun itu cara tukang masak amatiran. Sebaiknya, mulai mengkocok telur ketika telur sudah bertemu dengan suhu panas.

Namun jika Anda mulai mengocok sebelum memasukkannya ke teflon Anda akan merusaknya, ucap Ramsay.

3. Panas konsisten

Jangan bayangkan telur bakal diorak-arik dengan suhu konsisten. Namun untuk memperoleh hasil sempurna, Anda membutuhkan bermain dengan suhu. Itu akan membuat telur tidak gosong atau sekenyal karet.

Ramsay Mengatakan membuat telur orak-arik selalu dimulai dengan panas yang tinggi. Baru selanjutnya menurunkan suhu dan dinaikkan lagi. Telur sebaiknya diangkat dari kompor lebih awal karena sisa panas dari teflon bakal membuat proses memasak berlanjut.

4. Aduk sesekali

Ini sama sekali tidak benar. Agar telur orak-arik bertekstur lembut dan konsisten, Kamu tidak boleh berhenti ketika sedang mengaduk. Ramsay mengingatkan Anda harus mengaduknya seperti Anda membuat risotto.

5. Lupa bumbu

Ketika tidak memberikan bumbu pada awal, Kamu malah lupa akan bumbunya sama sekali. Telur pun jadi tidak kaya akan rasa. Biasanya Ramsay menggunakan garam, lada dan kucai.

Lalu saya akan membumbuinya dengan garam juga lada. Kemudian saya akan menambahkan sedikit kucai, ini bakal menaikkan rasa telur dan membuatnya lebih seksi, ujar Ramsay lagin dan itulah cara Memasak Telur Orak arik ala Ramsay yang sudah terkenal.

Sumber: Cnnindonesia.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian Memasak Telur Orak arik news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply