Din Mundur Dari Istana, Mungkin Ini Penyebabnya!

185 views
luwakpoker

Din Mundur Dari Istana Dan Menyebutkan Punya Pilihan Pada Pilpres 2019

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianDin Mundur Dari Istana, Mungkin Ini Penyebabnya!

 

Indoharian – Menghindari konflik antar organisasi masyarakat (ormas) Agama Islam menjadi alasan Din mundur dari Istana yang sempat menjabat menjadi Utusan Khusus Presiden guna Dialog dan juga kerjasama antar agama dan juga peradaban.

Din juga menyebutkan saat sekarang ini dirinya masih menjabat di berbagai organisasi keagamaan, seperti pimpinan ranting Muhammadiyah Pondok Labu dan Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Atas dasar tersebut, Din mundur dari Istana dan merasa jika dirinya masih menjadi Utusan Khusus Presiden dan berpotensi menimbulkan persepsi jika dirinya mendukung kubu pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut satu, yakni Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin.

“Kelompok dari umat agama ini terbelah dengan pemilihan presiden (pilpres) tersebut, kalau saya berada di salah satu nanti tidak positif,” ujar Din pada hari Sabtu (22/9/2018).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
https://indoharian.com/fadli-zon-sindir-psi-dengan-perkataan-ini/
Kampanye Dua Periode Terhenti, Karena Prabowo-Sandi Norut 02
AHY Dewan Pembina Prabowo Atas Permintaan Orang Ini!

 

Niat Din untuk mengundurkan diri dari jabatannya di pemerintahan telah ada di pikirannya sejak Jokowi resmi mencalonkan diri sebagai presiden pada Pilpres 2019. Namun, surat pengunduran diri baru dia kirimkan ke Jokowi pada Jumat (21/9/2018) kemarin.

“Tapi menunggu kemarin Komisi Pemilihan Umum (KPU), hal tersebut terkait dengan telah definitifnya Pak Jokowi sebagai calon presiden,” kata Din.

Dengan mundur dirinya, Din juga berharap pemilihan presiden (pilpres) 2019 bisa berlangsung aman, damai, dan juga sejuk.

Untuk itu, dirinya mengimbau kepada kedua kubu dari pasangan calon presiden dan juga wakil presiden agar tidak saling menghina dengan menyebutkan kalimat yang berbau penyebutan kebencian.

Lebih lanjut dirinya menyebutkan di berbagai organisasi agama, Din seharusnya memang memiliki sikap netral di hadapan publik. Namun, netral di sini bukan berarti tidak memilih salah satu atau menjadi golongan putih (golput).

“Tentu saya punya pemikiran tersendiri, tentang siapa yang lebih baik nantinya ya itu hak pribadi saya,” ucap Din.

Mantan dari Ketua Umum Muhammadiyah ini sangat berharap Jokowi memahami keputusannya untuk mundur dari jabatan utusan khusus presiden. Karena, Din juga mengaku tidak akan kompromi lagi karena keputusannya sudah bulat.

“Saya ingin meminta bicara empat mata dengan Pak Jokowi, kemarin belum ada konfirmasi untuk empat mata,” kata Din.

Sementara, seorang Joko Widodo juga mengaku belum menerima surat pengunduran diri Din hingga saat sekarang ini. “Belum, surat belum saya terima,” kata Jokowi pada hari Sabtu (22/9/2018).

“Mungkin karena proses kali ya, kan sekarang libur saya baru kirim kemarin (Jumat),”  lanjut Din.

Menurut Din mundur dari Istana, dan kemungkinan surat itu baru sampai pada Senin (24/9/2018) besok karena dirinya mengirim surat pengunduran diri melalui Kementerian Sekretariat Negara.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

texaspoker2

aktor aktris Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Din Mundur Dari Istana Foto Indoharian kesehatan kriminal kuliner kuliner Alam dan Entertainment News olahraga otomotif Politik teknologi Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video wisata

Author: 
    author

    Related Post

    viral88poker

    Leave a reply