Era Ahok Dibandingkan Era Gubernur DKI Terpilih Saat Ini, Balai Kota Sepi

814 views
luwakpoker

Semenjak Gubernur DKI Terpilih Anies Baswedan, Balai Kota Sepi Dari Pengaduan Warga

Alam dan Entertainment News ,Berita Dunia Terbaru ,Berita hari ini ,Berita Indonesia Terbaru ,Berita Terkini ,berita terupdate Foto ,Indoharian kesehatan ,Politik ,Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com ,Ulasan Teknologi ,Video

Semenjak Gubernur DKI Terpilih Anies Baswedan, Balai Kota Sepi Dari Pengaduan Warga

 

IndoHarian – Pendopo Balai Kota Jakarta kini tidak lagi dipenuhi warga yang ingin mengadu pada Gubernur DKI terpilih. Hanya tampak beberapa warga yang membawa map. Sisa kerumunannya adalah awak media yang menanti wawancara dengan gubernur.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menuturkan, tidak ada larangan warga Jakarta untuk datang mengadu ke Balai Kota Jakarta.

“Itu yang saya lontarkan, tidak ada larangan untuk warga datang,” ucap Anies di Balai Kota Jakarta, pada hari Senin (23/10/2017).

Hanya saja, Gubernur baru ini menginginkan ada sistem khusus untuk menerima atau menampung pengaduan warga, sehingga warga tidak perlu berulang kali kembali ke Balai Kota.

“Bagaimana pun juga warga berhak untuk menyampaikan pengaduan. Yang mau saya lakukan sesudah ini, masalah yang sama jangan sampai datang lagi karena sudah harus diselesaikan sistem,” ucapnya.

Meski akan membuat sistem pengaduan warga DKI Jakarta, imbuh Anies, bukan berarti warga dilarang untuk mengadu langsung di Balai Kota. “Datang tidak dilarang, boleh-boleh saja,” tandas Gubernur DKI terpilih Anies Baswedan.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
James Mattis Minta Maaf Atas Insiden Pelarangan Panglima TNI Masuk AS
Selamat Tiga Jam Pertemuan Tertutup Jokowi-Megawati, Ada Apa Ini?
Begini Reaksi Panglima TNI Saat Dirinya Dilarang Masuk ke AS

Staf pengaduan Balai Kota, Maruhal, menuturkan, selama seminggu Anies berkantor, rata-rata lima warga mengadu. Sedangkan di masa era Djarot per harinya melayani 25 pengaduan. Sedangkan pada era Ahok, pengaduan tiap harinya berjumlah 70 hingga 100 pengaduan.

Anies Baswedan mengatakan, tak ada larangan untuk warga yang mau mengadu di Balai Kota, Jakarta. Namun, ucap Anies, pihaknya akan mencari cara supaya warga tidak repot untuk selalu datang menemuinya.

“Kasihan pada warga yang harus sampai datang ke Balai Kota,” ucap Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, pada hari Kamis (19/10/2017).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menuturkan, pihaknya akan mencari solusi akan hal tersebut. Sebab, tidak semua warga Jakarta yang tinggal di dekat Balai Kota.

“Mereka dari rumah susun sewa (rusunawa) jauh-jauh khusus untuk datang ke sini. Nanti kita lihat caranya seperti apa,” tutur Anies.

Pada masa era kepemimpinan Jokowi-Ahok-Djarot, terdapat posko pengaduan warga di Pendopo Balai Kota. Warga bisa mengadu berbagai masalah mulai pukul 07.30 WIB hingga 09.00 WIB.

Biasanya Ahok dan Djarot langsung menemui para warga untuk mendengarkan langsung keluhan dan pengaduan mereka, namun berbeda dengan saat ini semenjak era Gubernur DKI terpilih Anies Baswedan.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

texaspoker2

aktor aktris Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Gubernur DKI Terpilih Indoharian kesehatan kriminal kuliner news olahraga otomotif Politik teknologi Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video wisata

Author: 
    author

    Related Post

    viral88poker

    Leave a reply