BREAKING NEWS! Gubernur Sulsel Ditangkap KPK

78 views
Luwakpoker

Gubernur Sulsel Ditangkap KPK, Jubir: KPK Jemput Gubernur Saat Istirahat, Bukan OTT

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Gubernur Sulsel ditangkap KPK

Indoharian – BREAKING NEWS! Gubernur Sulsel Ditangkap KPK

INDOHARIAN.COM – Tim dari penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melaksanakan operasi tangkap tangan (OTT) kepada seorang Gubernur Sulsel ditangkap KPK yang bernama Nurdin Abdullah pada hari Jumat (26/2/2021) malam.

“Benar, Jumat, (26/2) tengah malam, KPK melakukan tangkap tangan terhadap kepala daerah di Sulawesi Selatan terkait dugaan tindak pidana korupsi,” ucap seorang Plt. Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri pada hari Sabtu (27/2/2021).

Seorang Juru bicara berlatar belakang jaksa tersebut tidak ingin menyampaikan secara spesifik kasus dugaan korupsi yang dilakukan oleh Nurdin. Kendati begitu dengan pihak lain yang terjerat dalam operasi senyap itu.

Sementara dari hasil yang kami temukan lainnya di KPK membenarkan kalau Gubernur Sulsel ditangkap KPK dalam OTT itu.

“Informasi lebih lengkap kasusnya, siapa saja yang ditangkap dan barang bukti apa yang diamankan, saat ini belum bisa kami sampaikan,” ujarnya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
GAWAT! SBY-Moeldoko Perang, Demokrat Diambil Alih?
Kudeta Partai Demokrat Dibawah Perintah Jokowi, Benarkah?
KPK Panggil Ihsan Yunus Terkait Paket Bansos

Berdasarkan ketentuan dari KUHAP, KPK mempunyai waktu 1×24 jam guna menentukan status hukum Nurdin beserta pihak lain yang juga diamankan.

“Tim masih bekerja dan perkembangannya nanti akan kami sampaikan kepada rekan-rekan semua,” kata Ali.

Dari informasi yang kami dapat, tim penindakan KPK mengamankan lima orang dan juga satu koper berisi uang Rp1 miliar rupiah. Sekarang ini ini Nurdin sedang dalam perjalanan ke kantor KPK, Jakarta.

“Bapak Gubernur tidak melalui proses operasi tangkap tangan, melainkan dijemput secara baik di rumah jabatan gubernur pada dini hari, ketika beliau sedang beristirahat bersama keluarga,” ujar Veronica dalam keterangannya, Sabtu (27/2/2021).

Kata Veronica, meski tidak mengetahui alasan penjemputan oleh tim KPK tersebut, Nurdin tetap mengikuti prosedur yang ada.

“Mengingat bahwa berdasarkan keterangan petugas KPK yang datang, bapak gubernur saat ini akan dimintai keterangan sebagai saksi,” katanya.

Veronica mengatakan Nurdin berangkat ke Jakarta didampingi oleh seorang ajudan dan juga petugas KPK, dan tidak ada penyitaan barang bukti dalam penjemputan.

“Tanpa disertai adanya penyitaan barang bukti, karena memang tidak ada barang bukti yang dibawa serta dari rumah gubernur,” kata Veronica.

Veronica kemudian sangat meminta masyarakat untuk menunggu dan juga menghormati proses pemeriksaan oleh KPK kepada Nurdin.

Gubernur Sulsel ditangkap KPK “Mari kita sama-sama menunggu dan menghormati proses pemeriksaan yang berjalan,” ucapnya.

Sumber: CNNIndonesia

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Gubernur Sulsel ditangkap KPK Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply