Idap Sindrom Langka, Payudaranya Terus Membesar

10 views
Mantratoto

Idap Sindrom Langka, Wanita Ini Payudaranya Terus Membesar

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Idap Sindrom Langka, Payudaranya Terus Membesar

IndoHarian – Seorang wanita bernama Pamelia di Australia mengidap kondisi langka dimana membuat payudaranya terus membesar dan belum berhenti. Dalam satu tahun terakhir saja, ukuran dadanya kini bahkan telah bertambah empat ‘cup’.

Karena kondisi itu pun, ia kini mengalami berbagai ketidaknyamanan, mulai dari rasa sakit hingga pandangan tak mengenakkan dari orang-orang.

Pamelia didiagnosa mengalami seubah sindrom yang bernama gigantomastia, yakni sebuah kondisi langka yang akan membuat dadanya bertambah besar karena pertumbuhan jaringan yang berlebihan.

Karena masalah itu, ia pun sudah mendapat perawatan medis sejak tahun lalu setelah dirinya merasakan sakit di bagian punggung, leher, dan pundak. Namun ia baru-baru ini dirujuk ke dokter bedah setelah ukuran payudaranya terus membesar dari ukuran Cup J menjadi M.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Produsen Vape Liquid Sabu Di Ringkus Polisi
Viral Pin Ibu Hamil Untuk Bisa Duduk Kursi KRL
Patah Hati, Pria Ini Pilih Kencan Dengan Boneka Seks

Wanita asal Australia itu pun kini ingin mengedukasi orang-orang dan meningkatkan kesadaran tentang kondisi langka tersebut. Meski dirinya cukup sering tampil di media sosial, Pamelia J mengaku kini dirinya merasakan gangguan baik secara fisik maupun mental. Karena sering dipandangi oleh orang-orang di jalan, Pamelia kini lebih banyak tinggal di rumah.

Hal itu sangat tidak nyaman, sangat berat rasanya, dan aku bisa sangat sakit. Kini Aku kesulitan untuk mencari pakaian yang cocok dan aku akhirnya hanya bisa memakai t-shirt longgar. Ada opsi yang sangat terbatas untuk wanita yang memiliki payudara besar, terutama jika kamu tidak mau memperlihatkan belahan dadamu, Sangat merasa sangat cemas ketika keluar di public, apalagi jika aku memakai sesuatu yang ketat di dada, aku melihat para wanita selalu menatapku. Katanya dilansir Dailystar.

Gigantomastia yang menyebabkan payudara Pamelia terus membesar 18 cm dalam delapan bulan terakhir ini biasanya disebabkan karena perubahan hormon, pemakaian obat, atau penyakit autoimun. Namun pada kasus Pamelia, masih belum diketahui secara pasti pemicunya. Jika tidak ingin rasa sakitnya bertambah parah, Pamelia disarankan untuk segera melakukan operasi pengecilan payudara tahun ini tapi namun kemungkinan ukurannya akan kembali membesar lagi.

Selagi menunggu operasi, Pamelia J kini sering beralih ke TikTok untuk berbagi informasi mengenai kondisinya. Ia mengaku kini menemukan banyak dukungan positif dan juga bisa berbagi dengan wanita lain yang sudah melakukan operasi pengecilan payudara. Meski begitu, tentu saja masih ada orang-orang yang berkomentar jahat.

Tentu pasti ada komentar jahat tapi kebanyakan aku merasa itu akan membuka mata orang mengenai gigantomastia, kondisi yang sangat langka dimana payudaranya terus membesar, jadi kebanyakan orang masih tidak tahu. Aku orang yang selalu melakukan riset sebelum berkomentar tentang penampilanku. Sungguh tidak nyaman dan tidak mudah mengidap gigantomastia. Kata Pamelia.

Sumber: Detik.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply