Ini Penyebab Penganiayaan Haringga, Seperti Apa?

645 views
Luwakpoker

Polisi Sebut Penganiayaan Haringga Bermula Saat Berswafoto

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Ini Penyebab Penganiayaan Haringga, Seperti Apa?

 

Indoharian – Polisi menyelidiki kasus penganiayaan Haringga Sirla (23) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Polisi mengatakan identitas Haringga sebagai anggota The Jack Mania terbongkar setelah dirinya sempat berswafoto, sebelum di keroyok oleh massa beratribut pendukung Persib Bandung.

Kapolrestabes Bandung Komisaris Besar Irman Sugema menyebutkan sebelum aksi pengeroyokan itu terjadi, sejumlah bobotoh, julukan penggemar Persib melihat Haringga memotret kartu anggota The Jakmania. Saat itu juga, oknum Bobotoh langsung menganiaya Haringga dan juga diikuti oleh massa yang lain.

“Informasi yang kami dapat dimulai dari yang bersangkutan korban itu membuka handphone dan melakukan swafoto. Di dalam swafoto itu ada identitas sebagai anggota suporter Jakmania yang terbaca oleh oknum Bobotoh,” ucap Irman di Mapolrestabes Bandung, Selasa (25/9).

Sejak saat itu, kata Irman, suasana tidak terkendali karena di saat yang bersamaan ada penyisiran (sweeping) yang dilakukan oleh beberapa orang.

Sedangkan dari sisi lain, pihak kepolisian saat itu sedang menangani suporter yang sedang rusuh di tempat lain.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
GILA!! PSI Sindir Kemiskinan Prabowo, Karena Melakukan Hal Ini!
Nominal Dari Laporan Dana Kampanye Sandiaga, Seberapa Besar?
BAHAYA! Amien Rais Ingatkan Prabowo Tentang Hal Ini

 

Meski penganiayaan Haringga, Irman mengklaim juga dalam waktu singkat pihak kepolisian langsung bergerak dan langsung mengamankan beberapa tersangka.

“Kami ada di sekitar dan mengamankan beberapa orang yang ikut. Di satu sisi lain kita sedang mengantisipasi massa-massa di pintu yang lain melakukan perlawanan kepada aparat kepolisian. Mereka melempar batu botol, merusak pagar bahkan menjebol pintu supaya mereka bisa masuk meskipun tidak mempunyai tiket,” kata Irman.

Lebih lanjut, pihak polisi pasti akan terus untuk melakukan pemeriksaan guna mencari siapa yang merekam dan menyebarkan video terkait pengeroyokan yang menyebabkan Haringga tersebut meninggal dunia.

“Yang memicu opini negatif juga (diburu). Tim kami sedang bekerja, kita bisa periksa, kita kaitan dengan UU ITE ,” ucapnya dengan tegas.

Kepolisian enggan dianggap lalai dalam peristiwa pengeroyokan hingga meninggal terhadap Haringga Sirla. Mereka mengklaim pengamanan di Stadion GBLA, sudah maksimal.

“Kami sudah tempatkan per 10 meter. penganiayaan Haringga di luar dari pada pagar luar sudah ditempatkan per 10 meter dari TNI sebanyak 2 SSK untuk mengantisipasi kemungkinan massa ingin masuk ke dalam lingkungan stadion dengan meloncat pagar ataupun mendobrak pagar. Di bagian dalam juga sudah dilakukan pengaman oleh Brimob untuk mengantisipasi hal itu,” ucap Irman.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

aktor aktris Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Indoharian kesehatan kriminal kuliner kuliner Alam dan Entertainment News kulinerAlam dan Entertainment News news olahraga otomotif penganiayaan Haringga Politik teknologi Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video wisata

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply