Inilah Sang Pencetus Tagar #2019GantiPresiden

367 views
luwakpoker

Tagar #2019GantiPresiden Yang Sedang Viral Ternyata di Cetuskan Oleh Mardani Ali Sera

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Inilah Sang Pencetus Tagar #2019GantiPresiden

 

IndoharianTagar #2019GantiPresiden begitu bergema di media sosial, sang pencetus adalah Mardani Ali Sera, politikus yang berasal dari Partai Keadilan Sejahtera, belakangan ini, sedang viral perang tagar di dunia Medsos.

Tagar #2019GantiPresiden itu pun menjadi inspirasi para perajin kaos dan aksesori, ribuan kaos dalam hitungan hari dipasarkan sejumlah pedagang kaki lima.

<Menurut Mardani, Tagar #2019GantiPresiden itu merupakan sebuah ide, pesan kepada publik ataupun sebuah gerakan sosial yang menginginkan adanya pergantian presiden pada pemilu 2019.

Mardani menegaskan, gerakan #2019GantiPresiden merupakan sebuah gerakan yang sah.

“Saya yang pertama mencetuskan #2019GantiPresiden dan saya membeli baju itu di Bandung, tapi sekarang sudah banyak yang menjual baju itu, di Pasar Senen juga banyak yang menjual,” ungkap Mardani Ali Sera.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Wisata Kampung Flory Yang Wajib di Kunjungi di DIY
Mayday Berujung Ricuh Memakan Seorang Korban!!
KSPI Menuntut Prabowo! Apa sebabnya?

 

Menurut Mardani Ali Sera, esensi dari gerakan #2019GantiPresiden ada tiga hal, pertama, ajakan itu, ditujukan kepada umat Islam, kedua, walau pencoblosannya pada April 2019, pendaftaran pasangan calon capres dan cawapres akan dilaksanakan pada 4-10 Agustus 2018, sehingga perlu persiapan untuk mengajukan calon pemimpin baru.

Ketiga, gerakan tersebut bertujuan untuk merumuskan agenda ‘Menuju Indonesia Berkah’

Diakui oleh Enda Nasution, media sosial memang mudah digunakan untuk mempengaruhi orang, misalnya tagar #SaveKPK dan #KoinKeadilan yang berhasil mengumpulkan Rp 800 juta, sedangkan untuk tagar #2019GantiPresiden, bukti kolerasi langsungnya adalah siapa pemenang pilpres.

Namun popularitas dimedia sosial bukanlah jaminan dari kampanye itu akan diterima oleh masyarakat luas.

Berefek atau tidaknya #2019GantiPresiden hanya bisa dilihat pada saat hasil Pilpres 2019, apakah mayoritas masyarakat mengikuti ajakan itu atau tidak.

Namun, untuk mengetahui Tagar #2019GantiPresiden dimedia sosial yang mendukung atau menshare tagar tersebut akan dibutuhkan penelitian yang mendalam dan memakan waktu yang cukup lama.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

texaspoker2

Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Indoharian kesehatan Politik Tagar #2019GantiPresiden Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video

Author: 
    author

    Related Post

    viral88poker

    Leave a reply