Jatuh Miskin, Karena Corona Ronaldo Bangkrut

50 views
Luwakpoker

Karena Corona Ronaldo Bangkrut, Kini CR7 Bukanlah Atlet Terkaya Di Dunia Lagi

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Karena Corona Ronaldo Bangkrut

Indoharian – Jatuh Miskin, Karena Corona Ronaldo Bangkrut

INDOHARIAN.COM – Cristiano Ronaldo bukan lagi atlet terkaya dunia dan harus digeser Roger Federer. Pandemi virus corona sudah menggerus pendapatan Ronaldo tahun ini, karena corona Ronaldo bangkrut dan kini bukan pemain terkaya di dunia lagi.

Dalam daftar terbaru atlet terkaya yang dikeluarkan Forbes, Jumat (29/5/2020), karena corona Ronaldo bangkrut dan kini cuma ada pada posisi kedua dengan 105 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,54 triliun. Sementara, Lionel Messi duduk di posisi ketiga dengan 104 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,527 triliun.

Federer justru jadi atlet dengan pendapatan terbesar selama setahun yakni 106,3 juta dolar AS (Rp 1,56 triliun). Fakta yang cukup mengejutkan mengingat Ronaldo dan Messi selalu bergantian menguasai daftar tersebut. Meski demikian, hal tersebut sudah diprediksi karena teror COVID-19 yang membuat perekonomian terganggu.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Jokowi mengurus 245 Proyek
RM Rekrut Pogba
PS5 Resmi Meluncur

Gara-gara pandemi itu, liga-liga sepakbola di seluruh dunia terhenti sehingga klub-klub tidak punya pemasukan sehingga harus memotong gaji pemainnya. Ronaldo dan Messi masuk dalam daftar tersebut. Imbas dari pandemi virus corona, keluarga Cristiano Ronaldo mengumumkan restoran mereka yang berada di Brasil, Casa Aveiro, mengalami kebangkrutan dan harus ditutup secara permanen. Sebelumnya, diketahui Ronaldo membuat sebuah restoran khas makanan Portugal yang dijalankan oleh ibunya, Dolores Aveiro dan dibantu sang kakak, Katia.

Adapun menu restoran tersebut fokus pada hidangan di kepulauan Madeira, tempat Ronaldo dilahirkan. Ronaldo bahkan jadi pemain Juventus paling besar pemotongan gajinya sekitar 9,1 juta euro, sehingga cuma mendapat 21 juta euro dari seharusnya 30 juta euro per musimnya.

Sementara, Messi terhitung paling besar karena dipotong sekitar 70 persen dari total gajinya yang mencapai 40 juta euro. Klubnya Barcelona memang sangat terdampak COVID-19 karena punya tagihan gaji pemain yang tinggi. “Pandemi virus corona sudah membuat gaji pesepakbola top seperti Messi dan Ronaldo dipotong, sehingga petenis top bisa jadi atlet terkaya dunia untuk pertama kalinya.

Karena corona Ronaldo bangkrut dan Roger Federer adalah figur sempurna untuk sebuah perusahaan, sehingga petenis hebat sepertinya bisa mendapat endorsement sekitar 100 juta dolar AS per tahun.

Sumber: Detik.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian Karena Corona Ronaldo Bangkrut news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply