Jokowi Ungkap Kekaguman HMI Di Peringatan HUT Ke 72 Tahun

20 views
luwakpoker

Jokowi Ungkap Kekaguman HMI Karena Menjujung Tinggi Nilai Islami

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner
Indoharian Jokowi Ungkap Kekaguman HMI Di Peringatan HUT Ke 72 Tahun

Indoharian Jokowi Ungkap Kekaguman HMI Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melakukan tradisi Mangulosi saat menghadiri acara peringatan ke-72 tahun Himpunan Mahasiswa Islam dan juga syukuran Lafran Pane sebagai pahlawan nasional di kediaman Akbar Tandjung, Jalan Purnawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Pada hari Selasa, 5 Februari 2019.

Keluarga pendiri HMI, Lafran Pane adalah pihak yang Mangulosi Jokowi, di mana hal tersebut Telah dilakukan oleh putra Lafran, Muhammad Iqbal Pane, Toga Fakhruddin Pane, dan Tetti Sari Rakhmiati Boru Pane.

Tradisi Mangulosi dapat diartikan sebagai pemberian restu, kasih sayang, doa, dan juga kehangatan dari keluarga ayahanda Lafran lantaran yang telah telah dianugerahi gelar pahlawan nasional.

Lafran Pane dianugerahi sebagai pahlawan setelah KAHMI menggelar public hearing sebanyak 27 kali di 27 perguruan tinggi berbeda di Indonesia. Ini menjadi satu syarat yang sudah diatur sesuai Undang Undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan. Jokowi Ungkap Kekaguman HMI.

“Saat itu betul yang disampaikan Bang Akbar bahwa kedatangan beliau menanyakan mengenai Pak Lafran Pane. Saat itu sebenarnya saya sudah yakin bahwa saya akan menandatangani Prof. Lafran Pane, tapi kedatangan Pak Akbar dan juga kawan-kawan lebih sangat mendorong keyakinan itu lagi,” ucap Jokowi di kediaman Akbar Tandjung, Selasa 5 Februari 2019.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Gerindra Selalu Merasa Dirugikan Karena Hukum Dikendalikan Politik
Utang Pajak! Perusahaan Prabowo Ngutang Pajak Miliaran Rupiah
Saling Serang! Prabowo Bantah Isu Konsultan Rusia

Dalam kesempatan itu juga, Jokowi sempat mengaku sangat kagum dengan anggota-anggota HMI. Menurutnya, HMI telah banyak menghasilkan orang berintelektual yang Islamnya sangat kuat.

“Tadi Bang Akbar telah menyampaikan mengenai masalah Islam dan masalah ke-Indonesiaan. Ini lah yang sejak lama saya kagumi dari kader-kader HMI di mana pun berada. Selain menghasilkan intelektual sangat banyak, mengenai ke-Islaman, ke-Indonesiaan betul-betul dijunjung sangat tinggi kader HMI,” tutur Presiden.

“Karena kita sadar negara ini telah dianugerahi oleh Allah berbeda-beda, warna-warni dan juga beraneka macam. Berbeda suku, agama, adat, tradisi, berbeda bahasa daerah,” kata Jokowi. Jokowi Ungkap Kekaguman HMI.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

texaspoker2

aktor aktris Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Indoharian Jokowi Ungkap Kekaguman HMI kesehatan kriminal kuliner Alam dan Entertainment News news olahraga otomotif Politik teknologi Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video wisata

Author: 
    author

    Related Post

    viral88poker

    Leave a reply