Kesamaan Prabowo Dengan Jokowi Dilarang Dalam Kabinet!

263 views
Luwakpoker

Gerindra Sebut Banyak Kesamaan Prabowo Dengan Jokowi, Jokowi: Menteri Dilarang Punya Visi-Misi Sendiri

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Kesamaan Prabowo Dengan Jokowi

Indoharian.com – Presiden Jokowi sempat menyatakan sendiri pada menterinya agar tidak boleh memiliki visi-misi masing-masing, sehingga mereka harus sejalan dengan visi-misi Presiden. Sejumlah kesamaan konsep Gerindra Partai Prabowo Subianto dengan pemerintahan Jokowi sangat diyakini dalam nilai-nilainya.

“Tentu visi-misi Pak Prabowo banyak kesamaan dengan Pak Jokowi. Tinggal disinergikan,” ucap Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria digedung DPR, Senayan, Jakarta pada hari Selasa (22/10).

Riza pun mengatakan bahwa Gerindra pada dasarnya juga tidak memaksa seluruh konsep yang mereka tawarkan menjadi program pemerintahan Jokowi di periode kedua. Akan tetapi dia yakin bahwa Jokowi memahami konsep-konsep yang memang baik untuk kepentingan bangsa.

“Pak Jokowi lebih paham mana yang bisa disinergikan dan diakomodasi. Prinsipnya visi-misi Pak Prabowo dan Pak Jokowi punya tujuan yang sama agar bangsa ini maju bangkit sejahtera, adil dan makmur,” ucapnya.

Hal yang sama juga pun disampaikan oleh salah satu anggota Dewan Pembina DPP Gerindra Habiburokhman. Dia katakan bahwa konsep Gerindra dan visi misi Jokowi telah dikomunikasikan untuk kemudian diselaraskan.

“Visi-Misi Pak Jokowi dan Pak Prabowo harus kita sinkronisasi. Ini perlu komunikasi. Tentu apa yang dituliskan mereka berdua adalah hal-hal baik,” ucap Habiburokhman ketika ditanyai persamaan Prabowo dengan Jokowi dalam Hal tujuan.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Prabowo Merapat ke Istana
PKS bersama FPI
Hasto sindir calon menteri

Gerindra diketahui telah mengajukan sejumlah konsep pada Jokowi. Konsep-konsep yang telah ditawarkan meliputi bidang pangan, energi, pertahanan, dan keamanan.

Jokowi lalu menyinggung mengenai persoalan visi-misi menteri dalam pidato terakhir di sidang kabinet peripurna periode 2014-2019. Jokowi melarang menterinya untuk memiliki visi-misi sendiri.

“Saya ingat bahwa di awal pembentukan kabinet kerja saya telah menyampaikan bahwa tidak ada visi-misi menteri, yang ada adalah visi-misi presiden, wakil presiden agar semuanya kita betul-betul berada dalam satu visi, satu tujuan, dan satu jalur,” ucap Jokowi ketika membuka sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta Pusat pada hari Kamis (3/10/2019) lalu.

Meski Memiliki kesamaan Prabowo dengan Jokowi dalam hal Visi-misi, Jokowi melarang menterinya untuk mempunyai visi-misi sendiri.

Sumber : Detik

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian kesamaan Prabowo dengan Jokowi news Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply