Kode Jatah Untuk Prabowo Dari Jokowi, Seperti Apa

19 views
Luwakpoker

Kode Jatah Untuk Prabowo Dari Jokowi, Begini Respon Gerindra

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Kode Jatah Untuk Prabowo Dari Jokowi, Seperti Apa

IndoHarian – Pernyataan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengucapkan ‘setelah ini jatah Prabowo’ terkait pemilihan presiden (pilpres) mengundang beragam reaksi dari para petinggi partai. Sufmi Dasco sebagai petinggi partai Gerindra pun turut memberikan komentarnya atas pernyataan Kode Jatah Untuk Prabowo ini.

Jokowi sendiri mengucapkan ‘setelah ini jatah Prabowo’ saat menceritakan pengalamannya menang di semua kontestasi politik di Indonesia, termasuk saat dua kali Jokowi menang pilpres dalam sambutannya di acara HUT ke-8 Perindo di iNews Tower, Jakarta Pusat.

Jokowi mengatakan setelah ini kemungkinan kali ini jatah untuk Prabowo Subianto yang merupakan rivalnya di dua pilpres sebelumnya. Jokowi awalnya mengenang masa-masa dari  pemilihan Wali Kota Solo hingga kemudian pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

Saya ini dua kali ikut pemilihan satu wali kota di Solo menang, kemudian saya ditarik ke Jakarta, pemilihan gubernur sekali menang. Kata Jokowi.

Jokowi kemudian diusung untuk maju dalam pemilihan presiden dan dua kali berhasil memenangkan kontestasi politik tersebut. Dia lalu meminta maaf kepada Menhan Prabowo Subianto sambil menyinggung Kode Jatah Untuk Prabowo.

Kemudian saya dua kali di pemilu pemilihan presiden juga menang. Mohon maaf, Pak Prabowo. Kelihatannya setelah ini jatahnya Pak Prabowo. Ucap Jokowi yang disambut riuh para kader partai Perindo.

Saat ditemui selepas acara, Jokowi pun menjelaskan lebih lanjut mengenai pernyataannya soal ‘setelah ini jatah Prabowo’. Jokowi mempersilakan jika pernyataannya itu diartikan sebagai sebuah sinyal dukungan ke Prabowo Subianto pada pilpres 2024 mendatang.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Polisi Tangkap 2 Pelaku Video Porno Kebaya Merah
Anies Sering Disebut Intoleran: Tunjukkan Buktinya
Ustaz Yusuf Mansur Jadi Caleg Perindo, Begini Katanya

Ya mau diartikan sinyal ya boleh saja, tapi kan saya ngomong juga nggak apa-apa. Ucap Jokowi kepada wartawan yang berada di tempat.

Sementara itu Ketua Harian dari Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menganggap pernyataan Jokowi itu menjadi penyemangat dalam menghadapi pilpres di 2024 mendatang.

Ya tentu saja bagi Partai Gerindra apa yang disampaikan oleh Presiden Jokowi kemarin tentu jadi penyemangat buat partai kami dan seluruh kader Partai Gerindra yang ada di seluruh Indonesia. Kata Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan di kompleks DPR, Senayan.

Namun Dasco juga ingin memastikan bahwa pihaknya tidak akan berhenti untuk bekerja semaksimal mungkin untuk menaikkan tingkat elektabilitas dari partai dan capres yang akan diusung di pilpres 2024 yakni Ketum Gerindra Prabowo Subianto meskipun ada Kode Jatah Untuk Prabowo dari Jokowi tersebut.

Sumber: Detik.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply