Larangan Pakai Jilbab Di Perkuat Pengadilan HAM Eropa

1152 views
Luwakpoker

Larangan Pakai Jilbab Di Perkuat Pengadilan HAM Eropa

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Larangan Pakai Jilbab Di Perkuat Pengadilan HAM Eropa

IndoHarian – Pengadilan Hak Asasi Manusia Eropa, hari Selasa (11/7/2017), menguatkan sebuah larangan oleh otoritas Belgia terhadap penggunaan jilbab dan juga menolak tuntutan hukum oleh dua wanita Muslim.  Larangan Pakai Jilbab

Pengadilan di Strasbourg, negara Perancis, menegaskan, UU Belgia tahun 2011 yang melarang pakaian penutup wajah untuk sebagian atau bahkan seluruhnya, tidak melanggar hak pribadi dan keluarga atau kebebasan beragama, seperti yang sudah dilaporkan situs berita Euronews.

Putusan itu juga memperhitungkan bahwa wajah berperan penting dalam interaksi sosial.menegaskan, keputusannya untuk menguatkan larangan tersebut tak ada kaitan dengan agama atau kepercayaan.

Kasus Belgia diajukan oleh dua wanita Muslim yakni Samia Belcacemi, seorang warga Belgia, dan Yamina Oussar, seorang warga Maroko, demikian The Telegraph.

Kedua wanita tersebut mengungkapkan bahwa mereka memilih kehendak bebas mereka sendiri guna mengenakan hiqab.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Wanita Cantik Ini Terkejut Menemukan Kamera Rahasia di Kamar Mandinya
Delapan Orang Thailand Tewas Ditangan Pelaku Penembakan Brutal, Hanya Gara-gara
Cikarang Dry Port Ambil Bagian Di Konferensi Pelabuhan

Mereka juga mengklaim haknya sudah dilanggar dan UU Belgia tersebut yang bersifat diskriminatif.

Hakim pengadilan HAM Eropa di Strasbourg mengungkapkan larangan itu tak bermaksud mengabaikan hak komunitas Muslim untuk berekspresi, ucap Euronews.

Larangan Pakai Jilbab, Pengadilan justru berpendapat, pembatasan itu buat menjamin kondisi “hidup bersama” dan juga “perlindungan hak dan kebebasan orang lain” dan “diperlukan dalam sebuah masyarakat demokratis”.

Dengan itu, pengadilan memutuskan untuk mengambil tindakan secara adil dan mengutamakan kebutuhan meliputi kepentingan semua pihak di negara itu.

“Pertanyaan apakah jilbab ini penuh diterima di lingkungan publik Belgia yakni adalah … sebuah pilihan masyarakat ucap pengadilan dalam sebuah pernyataan. Larangan Pakai Jilbab Di Perkuat Pengadilan HAM Eropa

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Indoharian kesehatan Larangan Pakai Jilbab Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply