Luhut Pastikan Kasus Omicron Tak Setinggi Negara Lain

86 views
Luwakpoker

Luhut Pastikan Kasus Omicron Karna RI Sudah Lebih Siap

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Luhut Pastikan Kasus Omicron Tak Setinggi Negara Lain

Indoharian – Luhut Pastikan Kasus Omicron dirinya Merasa sangat yakin dalam peningkatan kasus virus corona varian baru Omicron di Indonesia tidak bakal setinggi negara lain. Sebab, ungkap dia, RI pun sangat jauh lebih siap di dalam menghadapi bila adanya gelombang Omicron ketimbang kasus varian Delta yang lalu. Kita kan sudah Belajar dari pengalaman yang lalu, saya sangat yakin kasus tak akan meningkat setinggi negara lain di dunia ,Ungkap Luhut dalam sebuah konferensi pers,

Luhut juga mengatakan, bahwa tingkat vaksinasi Covid-19 di negara Indonesia sudah lebih tinggi dibanding dengan Juli tahun lalu. Kapasitas testing dan juga tracing di Tanah Air kita ini juga sudah meningkat drastis. Selain dari itu, sistem kesehatan RI pun sudah lebih dari siap, baik dari yang terkait dengan obat-obatan, tempat tidur dalam rumah sakit, dari pihak tenaga kesehatan, oksigen kita , sampai dengan fasilitas isolasi terpusat.

Luhut Pastikan Kasus Omicron Berdasarkan dari hasil pengamatan terhadap pengalaman dari pihak onegara lain, ungkap Luhut, puncak Omicron tersebut pun terjadi selama 40 hari, lebih cepat dari kasus varian Delta. Pemerintah juga turut memperkirakan ada nya puncak gelombang Omicron di Indonesia yang terjadi di awal Februari. Sebagian besar dari kasus yang terjadi diperkirakan hanya bakal bergejala yang ringan, sehingga nantinya strateginya juga bakal berbeda dengan kasus varian Delta,” tutur Luhut.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
BUsettt! Anak Presiden Diduga KORUPSI Di Laporkan Ke KPK
Heboh!!! Karna Ngetwit SARA Fedinand Hutahaean Di Penjarakan
Heboh !! Viral Film Pengabdi Setan 2

Merespons dari situasi ini, Luhut pun sudah mewanti-wanti masyarakat agar tetap disiplin dan tetap menerapkan protokol kesehatan, baik dalam memakai masker, selalu mencuci tangan, dan juga menjaga jarak. Selain dari itu, ia juga turut mengingatkan para warga indonesia agar sementara waktu ini menunda dulu perjalanan luar negeri.

Luhut sangat berharap dari seluruh pihak di indonesia ini kompak dan mereka tidak turut saling menyalahkan dalam situasi ini. Kita tidak perlu harus panik, namun kita wajib waspada untuk hadapi ini sebab pengalaman kita hadapi Delta kemarin,” ungkap dia.

Luhut Pastikan Kasus Omicron tak setinggi negara lain , Sebagaimana yang diketahui, kasus dari virus corona varian Omicron yang semakin hari semakin bertambah di Indonesia. Hingga kini, sudah ada 414 kasus Omicron di Tanah Air yang sebelumnya ada bertambah 75 kasus. Penambahan kasus Omicron ini sejalan dengan meningkatnya kasus covid harian di Tanah Air. yang bertambah menjadi 802 kasus virus corona dalam sehari.

Sumber : Kompas

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply