MIRIS!! Agama Penyebab Pilunya Kebenaran Konflik Suriah

1037 views
Luwakpoker

Kebenaran Konflik Suriah Berawal Dari Adanya Propaganda Agama

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

MIRIS!! Agama Penyebab Pilunya Kebenaran Konflik Suriah

 

IndoHarian – Dubes Indonesia yang berada di Suriah Djoko Harjanto menceritakan bagaimana kebenaran konflik Suriah yang merupakan satu dari wilayah konflik. Dia setiap hari mendengar detuman bom dan bunyi tembakan yang tidak ada hentinya.

Djoko mengawali ceritanya dengan eksisnya pasukan bersenjata yang bernama free army pada 2011 lalu. Free army merupakan orang-orang yang bersenjata anti-pemerintah dan menjadi cikal bakal sumber konflik di Suriah.

“Kemudian ada demonstrasi, ada pihak-pihak oposisi yang dapat senjata kemudian bertebaran ke mana-mana. Kemudian berkobar sebegitu kuatnya, para pemberontak itu namanya free army,” ucap Djoko dalam ‘Seminar Kebangsaan: Jangan Suriahkan Indonesia’ di Hotel Grand Kemang, Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, pada hari Kamis (1/11/2018).

Djoko juga menjelaskan bahwa, setelah Free Army kemudian juga muncul Al Musro, dan tahun 2013 muncul ISIS. Dia merasa heran bagaimana mungkin sebanyak itu pihak yang terbius untuk mengikuti ISIS.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Kontroversi Pembakaran Bendera Disayangkan Oleh Prabowo
PANAS!! RI Protes Saudi, Apakah WNI Dilarang Jadi TKI?
Provokasi Bendera HTI, Pria Ini Melakukan Ini Sampai Ditangkap

 

“Hingga hampir 2014 akhir ISIS sudah ada itu konflik, luar biasa, saya memasuki perang, tugas utama saya sebagai duta besar, untuk melindungi TKI, Mahasiswa dan staf kedutaan,” jelas Djoko ketika menceritakan kebenaran konflik Suriah.

“Ketika 2015 saya masuk Aleppo, bukan karena berani, tapi untuk melindungi rakyat kita di sana, banyak juga TKI, mereka butuh perlindungan. Itu Tidak semenit pun berhenti itu mortir, senapan, AK47 bahkan bom,” jelasnya.

Pembicaraan yang lainya dalam seminar yang diadakan tersebut yaitu Syekh Adnan Al Afyouni asal Suriah. Syekh Adnan memberi pujian kepada Indonesia, khususnya pelajar Indonesia di Suriah.

“Dan hingga saat ini pelajar Indonesia tetap di Suriah. Indonesia Baik diplomasi yang di perankan oleh pemerintah maupun pelajar, membuat kami terkesan bagi negara Suriah, terutama bagi masyarakat Suriah. Kami mencintai Indonesia sebab kami melihat kesatuan, karakter kesopanan, dan kebaikan, dan kami datang ke sini karena akhlak dari pelajar Indonesia. Karena itu kecintaan saya pada Indonesia adalah kecintaan sahabat sejati,” terangnya.

Syekh Adnan pun bercerita sedikit lebih mengenai konflik yang sedang terjadi di negaranya. Menurutnya, konflik terjadi terutama disebabkan adanya propaganda agama. MIRIS!! Agama Penyebab Pilunya Kebenaran Konflik Suriah

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

aktor aktris Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Indoharian kebenaran konflik Suriah kesehatan kriminal kuliner kuliner Alam dan Entertainment News kulinerAlam dan Entertainment News news olahraga otomotif Politik teknologi Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video wisata

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply