Miris! Boss Besar Perusahaan Samsung, Lee Kun-Hee Tutup Usia

77 views
Luwakpoker

Lee Kun-Hee Tutup Usia Pada Usianya Yang Ke 78 Tahun Di Seoul Korea Selatan

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Lee Kun-Hee Tutup Usia

INDOHARIAN.COM – Salah satu pendiri sekaligus juga Chairman dari perusahaan Samsung Electronics, Lee Kun-hee tutup usia pada hari Minggu (25/10/2020) pada Seoul, Korea Selatan. Lee meninggal tepat pada usianya yang ke 78 tahun.

Samsung telah menyebutkan bahwa seluruh pihak keluarga ikut dalam menemani Lee Kun-hee tutup usia serta pada saat-saat terakhirnya. Penyebab kematian Lee tak di ungkap untuk media dan hanya diketahui oleh pihak keluarganya saja.

Ia diketahui sempat dioperasi sesudah penyakit yang ia deritai berupa serangan jantung tahun 2014 serta sempat dirawat secara intensif karena penyakit kanker paru-paru yang dideritanya di tahun 1990.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Pangeran Brunei Meninggal
Lautaro Martinez marah besar
gempa Pangandaran hari ini

Lee dikenal menjadi sosok pemimpin yang memimpin Samsung hingga bertransformasi menjadi raksasa elektronik dan pabrikan smartphone, televisi, serta chip memori terbesar yang ada di dunia. Sebelum tutup usia, Lee sempat memberi wejangan terhadap karyawannya untuk berinovasi serta terus mengembangkannya supaya mampu bersaing pada industri teknologi.

”Kepemimpian Lee tersebut mampu menjadikannya sebagai visioner yang sejati dan sudah mengubah Samsung menjadi inovator serta juga pembangkit industri terkemuka pada seluruh dunia.

Warisannya akan abadi,” kata Samsung pada sebuah pernyataan. Lee Kun-hee mengambil alih Samsung Group sesudah ayahnya, Lee Byung-chul meninggal dunia di tahun 1987 sebagaimana dirinya yang dihimpun dari Bloomberg, pada hari Minggu (25/10/2020).

Semenjak kesehatan Lee yang telah bermasalah di tahun 2014, putranya, Lee Jae-yong yang telah menjabat menjadi vice chairman, praktis dan sudah menjalankan peran menjadi pemimpin de facto dalam perusahaan.

Bloomberg Billionaires Index memperkirakan bahwa Lee telah memiliki total kekayaan yang telah mencapai 20,7 miliar Dollar AS atau sekitar Rp 303 triliun.

Lee Kun-hee tutup usia, Tepat pada tahun 2005 yang lalu, Lee Kun-heeĀ juga telah di nobatkan menjadi salah satu dari 100 orang paling berpengaruh dalam dunia versi majalah Time.

Sumber: Kompas.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian Lee Kun-Hee Tutup Usia news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply