Nelayan Saksi Sriwijaya: Semacam Kilat Yang Menembak Lautan

46 views
Luwakpoker

Nelayan Saksi Sriwijaya dan Mengatakan Kalau Dirinya Mendengar Seperti Petir Yang Sedang Menembak Lautan

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Nelayan Saksi Sriwijaya

IndoharianNelayan Saksi Sriwijaya: Semacam Kilat Yang Menembak Lautan

INDOHARIAN.COM – Hendrik Mulyadi, seorang nelayan saksi Sriwijaya Air yang jatuh diperairan Kepuluan Seribu, dirinya menceritakan detik-detik jatuhnya dari pesawat Sriwijaya Air SJ-182 kedalam laut, pada hari Sabtu (9/1/2020) siang.

Waktu kejadian nahas itu, dirinya sangat berada di dekat lokasi yang diduga kuat menjadi lokasi jatuhnya pesawat tersebut bersama dua temannya yang adalah seorang anak buah kapal (ABK) di kapal pencari rajungannya.

Nelayan saksi Sriwijaya “Saat itu hujan cukup besar, dan kami bertiga di tengah laut sedang konsentrasi mengambil bubu (alat penangkap rajungan),” kisahnya, Senin (11/1/2020).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Pengamat soal Sriwijaya Air Jatuh: Pesawat Sudah Tua
Fakta Tentang Umur Pesawat Sriwijaya Air Yang Berusia 26,7 Tahun
KNKT Turun Tangan Dalam Mencari Black Box Pesawat Sriwijaya

“Tiba-tiba ada seperti kilat ke arah air disusul dentuman keras, puing berterbangan sama air (ombak) tinggi sekali. Untung kapal saya enggak apa-apa,” ujar pria 30 tahun tersebut.

Sesudah rangkaian kejadian yang juga berlangsung di bawah dua menit itu, Hendrik mengatakan kalau dirinya dan juga dua rekannya tak dapat melakukan apa-apa selain bertanya-tanya apa yang terjadi. Dirinya sempat mengira hal tersebut ialah bom yang jatuh dan juga meledak.

Akan tetapi, Hendrik mengatakan sesaat sebelum kejadian mendengar suara mesin pesawat sebelum dentuman keras, dan juga tak terlihat kobaran api membubung waktu sesudah insiden tersebut.

“Suara mesin enggak ada. Terus saat kejadian enggak kelihatan ada api, hanya asap putih, puing-puing yang berterbangan, air yang berombak besar, dan ada aroma seperti bahan bakar,” ucapnya.

Meski tak mengalami cedera dan kapalnya tak mengalami kerusakan, Hendrik mengatakan masih terguncang, sampai tidak enak makan dan juga tidur sampai tidak sanggup bekerja mencari rajungan seperti semula.

Sementara hal tersebut, warga di dalam daratan Pulau Lancang mengatakan mendengar suara gelegar bagaikan petir besar terdengar di tengah hujan lebat yang juga menggetarkan kaca-kaca di jendela rumah, sekitar jam 14.40 WIB.

Nelayan saksi Sriwijaya “Hari itu hujan campur angin kencang, tiba-tiba ada suara ‘duar’ terdengar keras sekali sampai rumah (kaca rumah) bergetar,” ucap seorang Junaenah (40), warga Pulau Lancang.

Sumber: CNNIndonesia

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian Nelayan Saksi Sriwijaya news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply