Ojek Beroperasi Di Bogor Pada Masa Pandemi, Kenapa Bisa?

72 views
Luwakpoker

Ojek Beroperasi Di Bogor Mulai Dari Tanggil 6 Juli Mendatang

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ojek Beroperasi Di Bogor

INDOHARIAN.COM – Pemerintah Kota Bogor saat ini telah mengizinkan ojek beroperasi di Bogor pada wilayah Kota Bogor mulai pada hari Senin (6/6) yang akan mendatang.

Kebijakan yang berlaku tersebut sudah berjalan seiring dengan penerapan PSBB Proporsional Pra-Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang dimulai pada hari ini. ”Mulai Senin tanggal 6 Juli 2020 (ojol diizinkan beroperasi),” ucap Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim, ketika dihubungi pihak kami, pada hari Jumat (3/6).

Dedie menytakan di dalam ojek beroperasi di Bogor, ojol harus selalu memperhatikan protokol kesehatan untuk selalu dapat menghindari virus corona (Covid-19).

”Menggunakan pembatas plastik, hair net, hand sanitizer, penggunaan helm sendiri lebih baik. Juga dilakukan cek dengan ojol di disinfectant point,” kata dia.

Selain diizinkannya ojol untuk beroperasi, Pemkot Bogor juga telah mengizinkan beberapa sektor agar dibuka kembali, seperti wisata serta fasilitas olahraga. Pembukaan tersebut, juga wajib untuk mengikuti catatan mematuhi protokol kesehatan.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
mendagri bantah walikota
Sanchez tampil apik
Poco M2 resmi rilis

”Hotel dapat saja mengajukan konsep protokol kesehatan agar selalu mengadakan aktivitas serta akan dievaluasi oleh Pemkot,” ucap Wali Kota Bogor Bima Arya pada dalam akun instagram resminya.

Pada penerapan PSBB Pra-AKB, ucap Bima, pihaknya juga akan menggencarkan mitigasi infeksi Covid-19.

”Tes swab yang tengah digencarkan sambil mulai berlakukan protokol kesehatan pada beberapa bidang,” ucap dia ketika memberikan keternagan.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebelumnya memutuskan agar untuk memperpanjang PSBB proporsional Kabupaten serta Kota Bogor, Kota Depok, serta Kabupaten serta Kota Bekasi (Bodebek) dalam waktu selama 14 hari.

PSBB proporsional yang ada pada lima daerah tersebut berakhir pada hari Kamis (2/7) lalu.

Pria yang akrab disapa dengan sebutan nama Emil tersebut mengatakan mendapatkan keputusan memperpanjang PSBB proporsional diambil didasarkan dari data epidemiologi yang menyatakan bahwa wilayah Bodebek masih juga termasuk pada dalam zona kuning atau level 3 tetapi ojek beroperasi di Bogor.

Sumber: Cnnindonesia.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Ojek Beroperasi Di Bogor Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply