Pembahasan Ketum MUI Dimulai Saat Ma’ruf Amin Dilantik

302 views
Luwakpoker

Pembahasan Ketum MUI Tentang Ma’ruf Amin Yang Masih Aktif Sebagai Ketua Umum MUI Meski Maju Mendampingi Joko Widodo Sebagai Calon Wakil Presiden Di Pilpres 2019.

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

IndoharianPembahasan Ketum MUI Dimulai Saat Ma’ruf Amin Dilantik

 

Indoharian – Pembahasan Ketum MUI Zainut Tauhid Saidi menyatakan pergantian Ketua Umum MUI baru mulai dibahas apabila Ma’ruf Amin sudah resmi dilantik sebagai wakil presiden RI.

Diketahui, Ma’ruf Amin sendiri masih aktif sebagai Ketua Umum MUI meski maju mendampingi Joko Widodo sebagai calon wakil presiden di Pilpres 2019.

“Pastinya menunggu sampai beliau, bukan hanya ditetapkan sebagai wapres oleh KPU, tapi pada saat dilantik sebagai wapres, untuk menyatakan pengunduran dirinya sebagai Ketua Umum MUI,” kata Zainut, Jumat (31/5).

Lebih lanjut, Pembahasan Ketum MUI Zainut sendiri menegaskan bahwa Ma’ruf sendiri harus mengundurkan diri dari kursi Ketua Umum MUI apabila sudah resmi menjadi wakil presiden. Aturan tersebut, sudah tertuang dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) MUI.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Keakraban Jokowi Dan Prabowo Di Ceritakan Luhut
Luhut Provokasi Prabowo Soal Rencana Pertemuan Dengan Jokowi
Terungkap, Luhut Binsar Telepon Prabowo, Ada Apa?

Meski begitu, Zainut mengatakan saat ini pihaknya belum menentukan kandidat terkuat untuk menggantikan Ma’ruf mengisi kursi Ketua Umum MUI.

Ia menyatakan pembahasan tersebut akan dilakukan melalui forum rapat pimpinan untuk menentukan langkah selanjutnya guna menemukan pengganti Ma’ruf Amin.

“Belum dibahas [kandidat ketum], nanti kami harus memutuskan di rapim dulu,” kata dia.

Terpisah, Ketua Bidang Ukhuwah Islamiyah MUI Marsudi Suhud mengatakan pergantian Ma’ruf akan dibahas dalam rapat pengurus harian dalam waktu dekat ini.

“Akan ada rapim dan raker dalam waktu dekat untuk membahas ini,” kata Marsudi.

Marsudi sendiri menyatakan ada beberapa opsi yang nantinya akan dibawa ke forum rapat pengurus MUI untuk membahas perihal pergantian posisi ketua umum.

Pertama, kata dia, yakni opsi mengangkat pelaksana tugas (Plt) ketua umum MUI terlebih dulu sembari menunggu forum Musyawarah Nasional MUI untuk memilih ketua umum definitif.

Selain itu, opsi lainnya adalah dengan mempercepat Musyawarah Nasional (Munas) MUI. Di forum itu, nantinya akan mempertemukan para petinggi dan pengurus MUI untuk Pembahasan Ketum MUI yang akan di ganti. “Ini kan sudah mendekati munas pergantiannya juga, sudah mendekati, munasnya akan kesini lebih maju lagi. Ya jadi selisihnya cuma berapa bulan dan itu akan dirapatkan melalui struktur rapat yg sudah ada AD/ART-nya,” kata dia.

 

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Pembahasan Ketum MUI Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply