PKS Kembali Lirik Prabowo Subianto Jadi Capres 2024

43 views
Luwakpoker

PKS Kembali Lirik Prabowo Subianto Jadi Capres 2024

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

PKS Kembali Lirik Prabowo Subianto Jadi Capres 2024

IndoHarian – Partai Keadilan Sejahtera PKS Kembali Lirik Prabowo Subianto dan membuka peluang untuk mengusung tokoh eksternal sebagai calon presiden (Capres) di 2024. Salah satunya, Adalah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Semua calon yang ada dan masuk di Partai Keadilan Sejahtera, itu masuk semua. Apalagi dengan sosok Prabowo, kita juga mempunyai jam terbang dan pengalaman yang lumayan tinggi. Hanya Tinggal kita lanjutkan saja. Hampir Enggak ada hambatan sama sekali,” kata Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy saat konferensi pers.

PKS Kembali Lirik Prabowo Namun, Habib Aboe juga turut menjelaskan, yang berhak untuk menentukan siapa saja calon yang pasti akan diusung oleh PKS menjadi sebuah kewenangan Majelis Syuro. Sebab, ia juga turut mengungkapkan, dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang digelar oleh PKS selama dua hari hanya bisa mempersiapkan kriteria calon yang akan diusung.

“Cuma ini lah keputusan yang memang bukan merupakan wewenang kami, kecuali para anggota Majelis Syuro. Kami yang akan segera harus menyiapkan dapurnya, menyiapkan bumbunya, siapa saja orang- orangnya pada waktu yang sama, kita yang sudah bekerja ini yang berpendekatan begitu. Nanti di Majelis Syuro baru bisa masuk,” paparnya.

Ia pun juga menegaskan, dari nama- nama calon kandidat yang sudah muncul dipublik seperti Gubernur DKI Jakarta sekarang ini Anies Baswedan hingga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masuk dalam radar pengusungan PKS.

“Cuman kadarnya. Tetap Bisa dimaklumi ya, kadar kelasnya itu ada yang lebih tinggi dan ada juga yang lebih rendah nanti kita liat,” ungkap Habib Aboe.

Sebelumnya, Presiden PKS Ahmad Syaikhu juga turut memaparkan enam hal penting yang harus segera bisa dipenuhi oleh figur Capres 2024 pilihan PKS. Hal itu sebagaimana didapat dari hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada Selasa (21/6/2022).

Ahmad Syaikhu juga menerangkan, seluruh pihaknya telah mendengar aspirasi dan usulan DPW PKS se-Indonesia terkait bakal adanya calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusulkan ke Majelis Syuro PKS.

Baik itu dari kalangan yang internal maupun dari eksternal PKS. Ahmad Syaikhu juga mengatakan, PKS akan memiliki standarasi figur yang akan diusung menjadi capres.

“Ada juga enam kriteria yang harus di perhatikan,” ujar dia.

Ahmad Syaikhu juga mengatakan, pertama, harus berintegritas dan memiliki jejak rekaman yang baik. Kedua harus memiliki atau berjiwa nasionalis dan religius yang tinggi. Ketiga harus mendapatkan dukungan dari rakyat yang tinggi. Keempat tentunya harus memiliki pengalaman dan kemampuan untuk memimpin dalam menyelesaikan berbagai persoalan bangsa.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Curahan Hati Penumpang Kereta Api Diliecehkan
Perseteruan Razman Arif Nasution VS Denise Chariesta Semakin Melebar Dan Masih Terus Berlanjut
Tersinggung!! Roy Suryo Dilaporkan Umat Buddha

Kelima, harus bisa berkomitmen untuk menyatukan seluruh komponen dari anak bangsa. Keenam berkomitmen untuk melayani seluruh rakyat Indonesia. “Itu akan menjadi sebuah kriteria untuk calon pemimpin Negara Indonesia ini ke depannya yang PKS selalu inginkan dan harapkan,” ujar dia.

PKS juga akan melakukan sejumlah pendekatan ke partai politik untuk membentuk poros yang baru untuk menghadapi pemilihan presiden 2024 yang akan datang.

“PKS juga mengatakan akan terus membangun komunikasi yang baik secara intensif dengan partai politik lain sebagai berupa upaya membentuk poros yang baru atau poros alternatif,” kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Jakarta Pusat, Selasa (21/6/2022).

PKS Kembali Lirik Prabowo dan Ahmad Syaikhu juga menerangkan, bahwa pihaknya akan terus membuka komunikasi dengan sejumlah partai politik untuk membicarakan figur yang dinilai paling layak untuk menjadi calon presiden periode 2024-2029 mendatang.

Sumber : Lipuntan6

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply