PSI Akan Bertemu PDIP, Ini Penjelasannya

143 views
Mantratoto

Giring: Kalau Diizinkan Mbak Puan, PSI Akan Bertemu PDIP

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comBerita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Indoharian – PSI akan bertemu PDIP, Sebuah penyataan dari Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang menyatakan partainya selalu terbuka dengan seluruh parpol ditanggapi oleh Ketua Umum PSI Giring Ganesha. Giring mengungkapkan bahwa ada keinginan PSI akan bertemu PDIP apabila diizinkan.

Dari dulu kami sudah sangat ingin untuk bersilaturahim dengan semua partai yang ada. Apa pun. Apabila diizinkan, kami pun akan datang ke kantor PDIP. Dan apabila dibolehkan kami pun ingin berdiskusi dan belajar untuk menimba pengalaman kami. Salam hormat saya buat Ibu Megawati. Ucap Giring kepada wartawan, Jumat (4/8/2023).

Namun untuk saat ini, Giring sangat menghormati dengan Puan yang sudah banyak melakukan komunikasi politik dengan berbagai pihak. Giring mengatakan apabila diizinkan, justru PSI akan bertemu PDIP dengan menyambangi Kantornya terlebih dahulu.

Mbak Puan saya rasa selama ini memang yang paling banyak melakukan komunikasi politik dengan berbagai pihak lain. PSI pun sangat menghormati Mbak Puan Maharani. Insyaallah apabila diizinkan kami yang akan datang ke PDIP lebih dahulu. Ujarnya.

Sebelumnya, Puan menanggapi soal pertemuan antara Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan PSI beberapa waktu lalu. Puan pun menyambut baik terciptanya pertemuan tersebut.

Saya selalu sampaikan bahwa silaturahmi politik itu harus selalu dilakukan. Menurut kami silaturahmi Pak Prabowo dengan PSI itu justru hal yang sangat positif yang memang harus dilakukan oleh siapa saja. Bukan hanya Pak Prabowo, tapi siapa saja harus. Kata Puan, Jumat (4/8).

Ketua DPR RI pun kemudian menyinggung soal PDIP yang dikesankan tidak ingin menjalin komunikasi usai PSI memberi dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju menjadi capres 2024. Puan menekankan bahwa PDIP selalu terbuka untuk menjalin komunikasi politik dengan berbagai pihak.

Apa yang disampaikan sepertinya PDI Perjuangan yang tidak ingin membuka pintunya, kemudian ada ungkapan PDI Perjuangan yang tidak ingin melakukan komunikasi, kan bisa dilihat bahwa pintu kita ini selalu terbuka. Kata Puan.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Wanita Tidur di Trotoar, Ternyata Mabuk
SPN Cabut Dukungan, Apa Alasannya?
Konser Dekat IGD, RSUD Angkat Bicara Soal Ini

Sementara itu Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie menyebut bahwa komunikasi mereka dengan bakal calon presiden (bacapres) PDIP Ganjar Pranowo masih terus berjalan. Grace mengatakan bahkan komunikasi kini sudah semakin intens.

Komunikasi kita masih jalan terus kok. Sekarang malah sudah semakin intens. Ujar Grace, Jumat (4/8/2023).

Tidak hanya itu, Grace menyebut bahwa PSI akan bertemu PDIP dan sedang mengatur jadwal pertemuan. Ia mengatakan bahwa pertemuan bisa berlangsung dengan Ganjar ataupun dengan Puan Maharani.

Jadwal pertemuannya sedang diatur. Entah dengan Mas Ganjar ataupun dengan Mba Puan nantinya. Kata Grace.

Sumber:  

 

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comBerita Dunia Terbaru

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply