Sah!!!! Resmi Minyak Goreng Rp14.000 /LITER

88 views
Luwakpoker

Resmi Minyak Goreng Rp14.000 /LITER Untuk Semua Jenis Kemasan Hingga Derigen

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Sah!!!! Resmi Minyak Goreng Rp14.000 /LITER

IndoHarian – Menindaklanjuti harga minyak goreng sekarang ini yang naik di masyarakat, penerapan kebijakan Resmi Minyak Goreng Rp14.000 , baik dalam kemasan yang premium ataupun kemasan sederhana dapat diperjualbelikan dengan harga tersebut per tanggal 19 Januari 2022. Menteri Perdagangan INDONESI Yakni Pak Muhammad Luthfi, mengungkapkan bahwa, penjualan minyak Rp 14.000 per liter tak akan terbatas cuma untuk kemasan ekonomis, namun memang juga untuk kemasan yang berbentuk jerigen 25 liter. Selain dari itu, minyak goreng ini pun diperuntukkan buat kebutuhan rumah tangga dan juga usaha mikro kecil (UMK).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Modus Pelaku Sodomi Bekasi , Buset Hanya Karna ni ?!!!!
Munarman Geram!!! Tuduhan Di Sidang Tak Berdasar
Nekat!! Wanita Ini Mengacungkan Jari Tengah Ke Polisi Hanya Karena Hal Ini

Resmi Minyak Goreng Rp14.000 Oleh sebab dari itu pemerintah RI melalui Kementerian Perdagangan, Sah mengumumkan kebijakan minyak goreng dengan satu harga, melalui kebijakan ini, Semua minyak goreng, baik itu dalam kemasan premium maupun kemasan yang sederhana akan dijual dengan harga setara Rp 14.000 per liter, atau semua jenis kemasan tersebut baik itu kualitas premium, maupun yang di kemas secara sederhana dengan ukuran mulai dari 1 liter sampai dengan yang jerigen 25 liter, dan diperuntukkan untuk kebutuhan rumah tangga, beserta usaha mikro dan usaha kecil lainnya ,” ungkap Luthfi pada media dalam bentuk virtual, Luthfi pun turut menjelaskan bahwasanya penjualan minyak goreng seharga Rp 14.000 per liter ini sudah dapat diperjualbelikan di pasar ritel modern yang sudah berasosiasi dengan Aprindo.

Namun saja untuk penjualan di pasar tradisional, Mentri perdagangan ikut menjelaskan bahwa diberikan waktu selama satu minggu agar harga bisa di sesuaikan ke harga Rp 14.000 per liter. Ia pun turut menghimbau kepada semua masyarakat untuk tak perlu membeli karena panik Sebab pemerintah sudah menjamin ketersediaan minyak goreng kemasan sederhana ada sebanyak 250 juta liter per bulannya. Menurutnya, Pihak Pemerintah melalui badan pengelola dana perkebunan pun sudah menyiapkan dana sebesar 7,6 triliun rupiah yang akan di pergunakan untuk membiayai penyediaan minyak goreng dalam kemasan bagi masyarakat, akan selalu ada sebesar 250 juta liter per bulannya, atau setara dengan 1,5 miliar liter “Saya pun sangat menghimbau kepada masyarakat untuk tak perlu panik untuk langsung membeli secara berlebihan, sebab pemerintah memastikan sudah menjamin bahwa pasokan dan stok minyak Resmi Minyak Goreng Rp14.000 per liter pasti bisa mencukupi kebutuhan masyarakat, jelasnya.

Sumber : KOMPAS

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply