Samsung Resmikan Galaxy A31, Ini Spesifikasinya

292 views
Luwakpoker

Samsung Resmikan Galaxy A31, Kamera 48MP Dengan Baterai 5.000 mAH

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Samsung Resmikan Galaxy A31

IndoharianSamsung Resmikan Galaxy A31, Ini Spesifikasinya

INDOHARIAN.COM – Samsung Resmikan Galaxy A31 seumpama penerus Galaxy A30s. Ponsel yang dibanderol Rp4,2 juta ini memiliki supremasi di bagian camera dan daya tampung baterai.

Di bandingkan Galaxy A30s, Galaxy A31 meraih perbanyakan di semua Alam. Di antaranya merupakan kenaikan resolusi layar menjadi FHD+ hingga pemotret utama beresolusi 48MP.

Berkesempatan untuk menggoda ponsel canggih yang hadir dengan warna prism crush black, prism crush blue, prism crush red, dan prism crush white ini. Berikut ulasannya.

Dari sisi bentuk desain, Samsung resmikan galaxy A31 dan tercelik Minimalist. Galaxy A01 memiliki desain Infinity-U untuk menjelmakan modul kodak selfie. Desain poni ini menyerahkan tanggapan Juwita di atas layar yang sangat luas.

Meski dunia rasio layar ke badan cukup luas dengan desain Infinity-U, anggota ‘dagu’ alias pinggiran di bawah layar tengah cukup lebar.

Berubah ke zarah belakang, Samsung mewakafkan desain yang terbelah menjadi dua Susunan. Partikel atas tampak Ugahari, sementara konstituen bawahnya memiliki permukaan garis-garis tegak dengan jarak yang sempit.Bias aurora pula dapat tampak dari sudut-sudut tertentu.

Modul empat kodak ditempatkan pada molekul kiri atas belakang ponsel. Empat pemeriksaan camera disusun di dalam modul camera bermuka persegi panjang maka melaksanakan huruf L. Asalkan di lihat bersama flash, pemotret dan flash bakal mengeluarkan huruf C.

Hadir dengan 159,3×73,1×8,6 mm dan bobot 185 gram, desain konstruksi ponsel ini cukup kekar dan tunak hati saat dipegang. Meski ponsel membawa layar 6,4 inci, badan ponsel lagi terasa ringan kala digenggam.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
pandemi berdampak ke pertahanan
pemprov sediakan jalur sepeda
Joao Felix bermain bagus

Samsung serta menghunjamkan slot micro SIM ganda dan slot card memori eksternal. Pengguna bisa menentukan dua nomor SIM dan memori eksternal sekaligus.

Ponsel tidak di bekali dengan pemindai jujur jari di molekul belakang walaupun samping. Sebab, ponsel telah di bekali dengan in-display fingerprint scanner alias pemindai jujur jari di dalam layar. Ponsel serta telah di lengkapi dengan NFC.

Alat potret menjadi tempat yang paling ditonjolkan dalam Galaxy A31. Galaxy A31 memiliki total lima pemeriksaan Pemotret, empat disematkan di sikap tubuh belakang ponsel dan satu alat potret selfie.
Jalan berlawanan besaran pemeriksaan kodak jarak lain kodak utama 48MP f/2.0, 8MP ultra-wide f/2.2, 5MP depth bukaan f/2.4, dan terakhir ialah 5MP macro f/2.4. Sementara kodak depan memiliki pemeriksaan 20MP f/2.2.

Seperti ponsel 48MP Yang lain, ponsel canggih ini pula membawa Quad Bayer 4-in-1 melarutkan empat piksel yang bergandengan menjadi satu piksel besar 1,6μm.

Buatan foto dengan sinar flash cukup natural dalam suasana temaram. Kilatan sinar tak menyelenggarakan ciptaan foto Suram. Bahkan selaku Automatic, AI menghadirkan auto focus ke benda gambar, latar belakang dibuat agak visibel buram.

Saat menguji kodak Makro, detail-detail kecil pada sesuatu gambar bisa kasatmata dengan jelas. Pori-pori pada kue yang difoto konkret cukup jelas.

Untuk berswafoto, Samsung mendatangkan feature AI Beautification yang dengan cara tak lebay membereskan gambar. Tasamuh wajah visual jelas, komposisi warna pula cukup baik.

Agar tak terlalu mulus atau berlebihan, disarankan agar tahap Beautification beruang di tingkatan 5.

Maupun tak menentukan filter, kreasi foto tetap menubuhkan foto dengan gambar yang apik. Wajah nampak jernih meski tak dibalut filter.

Selaku umum, tustel Galaxy A31 menurut saya rampung cukup apik. Disayangkan ada dua feature kodak penting yang tidak beruang di dalam kamera.

Pertama ialah Night Mode yang ialah satu buah feature fundamental bagi pengguna yang tak ingin memanfaatkan flash saat memvideokan di lingkungan kurang cahaya.

Ke-2 yaitu feature Hebat Steady dalam perekaman. Feature ini tentu bakal membiayai perekaman agar tertampak lebih stabil dan kurang goyangan.

Menyoal daleman di ulang kap mesinnya, terpahat RAM 6GB dan ROM 128GB yang bisa diperluas hingga 512GB. Asalkan diawal mulanya Samsung mengabdikan Snapdragon dan Exynos, chipset Galaxy A31 di bekali dengan MediaTek Helio P65.

Ketika dijajal bermain game Call of Duty: Mobile demi menguji frame per second (fps) ponsel. Hasilnya cukup memuaskan ketika pengaturan grafis diatur rata kanan.

Pergerakan gambar yang dihasilkan terlihat cukup baik dan tak tersendat saat digunakan untuk digunakan bermain gim. Akan tetapi, pergerakan bisa lebih mulus apabila Anda menurunkan kualitas gambar.

Pengguna disarankan menggunakan kartu memori eksternal karena A01 menyediakan dua slot kartu SIM dan satu slot kartu memori agar penyimpanan internal ponsel tak terlalu penuh. Namun penyimpanan internal ponsel cukup besar dengan kapasitas 6GB/128GB apabila Anda tak ingin membeli memori tambahan.

Berdasarkan Antutu Benchmark, A31 memiliki skor 183.200. Kalah dibandingkan Xiaomi Redmi Note 9 Pro 8GB 128GB dengan skor 274.596 yang dibanderol Rp3,9 juta.

Kendati demikian, Samsung tetap menawarkan performa ciamik bagi para gamer. Di atas kertas, performa Galaxy A31 sudah cukup menarik.

Sektor baterai Galaxy A31 juga tak bisa dipandang sebelah mata. Samsung menyematkan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang dilengkapi dengan pengisian daya cepat, 15W.

Saat diuji, baterai mampu bertahan selama tiga hari dalam kondisi stand-by. Saat digunakan bermain gim selama 10 menit, persentase baterai hanya berkurang 3 persen.

CNNIndonesia.com membutuhkan waktu 80 menit agar ponsel terisi 60 persen. Waktu pengisian dapat dikatakan cukup sepadan dengan daya tahan baterai.

Kekurangan di ponsel Samsung terbaru adalah keberadaan Samsung Pay. Samsung Pay bisa langsung terbuka dengan menggunakan gestur jari dari bawah ke atas.

Sementara dengan gestur yang sama, Anda juga bisa membuka fitur recent app apabila Anda tidak ingin menampilkan tombol recent app. Gestur yang sama juga bisa menampilkan seluruh aplikasi di ponsel.

Hal ini membuat saya sering secara tak sengaja membuka Samsung Pay, padahal saya bermaksud membuka recent app untuk multitasking atau membuka seluruh aplikasi.

Secara keseluruhan, soal performa, A31 bisa menjadi pilihan untuk ponsel dengan kamera apik dan performa mumpuni.

Patut dicatat performa bersaing ketat dengan Xiaomi Redmi Note 9 Pro yang dibanderol Rp3,9 juta. Akan tetapi, tentu nama besar Samsung Resmikan Galaxy A31 dan tak dapat dipungkiri bisa menjadi pilihan utama.

Sumber: Cnnindonesia.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Samsung Resmikan Galaxy A31 Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply