Selain PKS, Gerindra Harap Dukungan Demokrat, PAN dan Juga PKB

504 views
Luwakpoker

Gerindra Harap Dukungan Demokrat, PAN, dan Juga PKS Sehingga Terbentuk Koalisi Besar

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video

Indoharian – Selain PKS, Gerindra Harap Dukungan Demokrat, PAN dan Juga PKB

 

Indoharian – Wakil Sekjen Gerindra Andre Rosiade menyatakan partainya tak khawatir kekurangan rekan koalisi dalam Pilpres 2019, ia baru menyadari saat ini baru PKS yang akan berkoalisi dengan Gerindra, Andre menyebutkan Gerindra Harap Dukungan Demokrat, PAN dan juga PKB.

Andre menyatakan jumlah kursi Gerindra dan PKS sebanyak 113 kursi cukup untuk mendaftarkan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai calon presiden.

“PKS Insya Allah akan bersama kami akan bersama kami, karena PKS sudah solid bersama kami,” ujar Andre Rosiade.

Namun Gerindra juga menginginkan berkoalisi dengan partai-partai yang belum memastikan dukungan di Pilpres 2019.

Ia mengatakan saat ini ada tiga partai yang Gerindra Harap Dukungan Demokrat, PAN dan PKB.

Ketiga partai itu belum memastikan dukungan, namun Andre berharap mendapatkan dukungan dari ketiganya sehingga terbentuk koalisi yang besar.

“Kami juga terus berkomunikasi dengan PAN, mudah-mudahan PAN akan terus bersama kami juga seperti PKS,” tutur Andre.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Zulkifli Mengatakan PAN Gagas Koalisi Nasional
Akbar Faizal : Prabowo Diharap Nasdem Nyapres
Mulfahri Harahap: Para Parpol Saling Usung Capres

 

“Kami juga bangun komunikasi dengan Demokrat dan PKB yang sampai sekarang belum memutuskan. Enggak usah ragu. Minimal PKS dan Gerindra, kemungkinan besar rematch Pilpres 2014 akan berjalan,” lanjut Andre.

Sebelumnya, Prabowo menyatakan kesiapannya saat diberi manda oleh partainya untuk mencalonkan diri sebagai presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Mandat tersebut diberikan Gerindra kepada Prabowo dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Gerindra yang akan berlangsung dirumahnya.

“Prabowo Subianto menegaskan menerima mandat tersebut dan akan segera bergerak membangun koalisi pilpres, Prabowo memerintahkan seluruh kader turun bersama rakyat, siang dan malam berjuang dengan rakyat,” ujar Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

Sementara itu, dalam pidato pembukaan Rakornas, Prabowo menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai capres jika diberi mandat partainya.

“Dengan segala tenaga saya, dengan segala jiwa dan raga saya, seandainya Partai Gerindra memerintahkan saya untuk maju dalam pemilihan presiden yang akan datang, saya siap melaksanakan tugas tersebut,” tutur Prabowo.

“Partai Gerindra Harap Dukungan Demokrat, PAN serta PKB,” lanjut Andre.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Gerindra Harap Dukungan Demokrat Indoharian kesehatan Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply