Takut Kalah, Prabowo Bersihkan TPS Dari Hal Ini…..

218 views
Luwakpoker

Prabowo Bersihkan TPS, Jokowi Juga Menyerukan Perihal Yang Sama

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Takut Kalah, Prabowo Bersihkan TPS Dari Hal Ini…..

 

Indoharian – Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno mengaku sudah tau bahwa Prabowo Bersihkan TPS pada saat hari pemungutan suara 17 April mendatang.

“Ya tadi akhirnya saya bisa klarifikasi dengan Pak Prabowo dan akhirnya setuju,” kata Sandi di Rumah Siap Kerja, Sabtu (30/3).

Sandi menuturkan alasannya pihaknya menyetujui gerakan tersebut karena Presiden Joko Widodo yang juga merupakan capres nomor urut 01 juga menginstruksikan hal serupa.

Diketahui, Jokowi memang menyerukan kepada masyarakat untuk mengenakan baju putih ketika menyalurkan suara ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Karena presiden sudah menganjurkan untuk pakai baju putih, daripada kita terkotak-kotak, terpisah-pisah warna, jadi kita menganjurkan untuk pakai baju putih semua untuk putihkan Indonesia,” kata Sandiaga.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Dahnil Sindir KPK Tentang Amplop Serangan Fajar Bowo
Tempat Berwisata Salju Indonesia, Transpark Salah Satunya
Musibah Sentani Papua, Ribuan Korban Hilang

Prabowo Bersihkan TPS tersebut, juga diharapkan mampu menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia merupakan satu kesatuan meski memiliki perbedaan dalam pilihan politiknya

“Jangan lihat perbedaan pilihan kita, tapi kita semua satu bangsa,” kata Sandiaga.

Sebelumnya, Sekjen Forum Umat Islam (FUI), Muhammad Al Khaththath dalam orasinya saat aksi Apel Siaga pada 1 Maret lalu meminta masyarakat untuk menjaga TPS dengan guna mencegah terjadinya kecurangan selama proses pemungutan suara.

“Kita siapkan 2.000 eksemplar fatwa MUI yang ditempelkan di masjid nanti. Kita coblos sesuai fatwa MUI yang hasil Ijtimak Ulama 2018. Kalau TPS sudah putih, masjid ulama sudah putih, maka jin setan tidak berani melakukan kecurangan,” kata Al Khaththath dalam orasinya dari atas mobil komando saat Apel Siaga FUI di depan kantor KPU RI, Jumat (1/3).

Sementara Prabowo Bersihkan TPS, Jokowi juga menyerukan kepada masyarakat untuk mengenakan baju putih ketika menyalurkan suara ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). “Kita semua ke TPS berbondong-bondong berbaju putih,” tulis Jokowi, Selasa (26/3).

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

aktor aktris Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Indoharian kesehatan kriminal kuliner news olahraga otomotif Politik Prabowo Bersihkan TPS teknologi Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video wisata

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply