VIRAL! Setya Novanto Main Hp Di Dalam Lapas Sukamiskin

21 views
Luwakpoker

Setya Novanto Main Hp Di Dalam Lapas Membuat Heboh Sosial Media

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, Setya Novanto Main Hp

Indoharian – VIRAL! Setya Novanto Main Hp Di Dalam Lapas Sukamiskin

INDOHARIAN – Foto eks Ketua DPR Setya Novanto Main Hp bersama penghuni Lapas Sukamiskin lainnya beredar. Anggota Komisi III DPR RI Habiburokhman, juga mengatakan masalah ponsel tugas mendesak bagi Kemenkumham untuk menertibkan.

“Secara umum soal HP adalah PR hampir di semua lapas, sangat sulit sekali untuk mengendalikannya. Ini tugas mendesak Kemenkumham untuk segera ditertibkan,” ujar Habiburokhman saat dihubungi, Sabtu (17/7/2021).

Habiburokhman juga mengatakan pihaknya pernah menyarankan agar dilakukan pemasangan pengacak sinyal. Menurutnya, bila terdapat napi yang membawa ponsel, itu tidak bisa digunakan.

“Kami juga pernah sarankan agar di lapas dipasang pengacak signal sehingga kalau toh ada HP tidak akan bisa digunakan untuk berkomunikasi. Kalau pengacak signal sulit diadakan saya usul regulasi diperbaiki,” kata Habiburokhman.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Pemain Film Dewasa Dahlia Sky Tewas Di Dalam Mobil
Seram!! Kerusuhan di Afsel Tewaskan Ribuan Orang, Kok Bisa??
Viral!! Jokowi Blusukan Bagi Sembako, Ini Lokasinya…

Dia juga mengatakan perlu adanya sanksi bagi napi yang melanggar aturan tersebut. Namun perlu juga adanya fasilitas untuk kebutuhan komunikasi para napi, hal ini menurutnya dapat dilakukan dengan menyediakan alat komunikasi umum yang dibatasi.

“Di satu sisi kita juga bisa menterapkan sanksi keras bagi yang melanggar,tapi di sisi lain kita juga harus fasilitasi kebutuhan komunikasi napi untuk hal urgen dengan mengadakan semacam wartel yang pemakaiannya dibatasi dan dikontrol ketat,” kata Habiburokhman.

“Yang bahaya, banyak kasus dimana napi mengendalikan peredaran narkoba dari dalam dengan menggunakan HP,” sambungnya.

Terkait Setya Novanto Main Hp, Habiburokhman enggan memberikan informasi lebih jauh. Menurutnya, foto tersebut merupakan foto lama yang kembali beredar.

“Saya tidak mau menghakimi Pak Setnov karena itu kejadiannya sudah hampir setahun, dan belum tentu juga itu HP beliau. Bisa jadi itu HP petugas yang kebetulan diletakkan di meja,” kata Habiburokhman.

Bawa HP di Lapas, Setya Novanto Diberi Peringatan

Mantan Ketua DPR Novanto, yang kini mendekam di Lapas Sukamiskin, kembali bikin heboh setelah foto dengan handphone di depannya beredar. Kalapas Sukamiskin Elly Yuzar mengatakan Novanto sudah diberi peringatan.

“Yang bersangkutan juga sudah dipanggil dan diperingatkan tentang pelanggaran tata tertib tersebut,” kata Yuzar saat dihubungi, Sabtu (17/7/2021).

Dia mengatakan foto yang menunjukkan Novanto dan sejumlah narapidana lain tengah duduk di depan meja makan itu diambil saat Idul Adha tahun lalu. Selain Novanto, ada seorang lainnya yang sedang memegang ponsel di foto itu.

“Setelah kami cross-check beberapa foto yang masuk, kondisi tersebut suasana saat Idul Adha, beberapa foto terlihat sedang memanggang daging sapi,” ujar Yuzar.

Dia tak menjelaskan detail dari mana Novanto mendapat ponsel tersebut. Menurutnya, narapidana tak diizinkan membawa ponsel.

“Terkait Setya Novanto Main Hp, itu adalah pelanggaran tata tertib di lapas dan segera kami tindak lanjuti,” katanya.

Sumber : DetikNews

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Setya Novanto Main Hp Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply