WOW! Ini Sindiran SBY Tentang Ekonomi Indonesia

155 views
luwakpoker

Sindiran SBY Tentang Ekonomi, SBY: Di Era Saya Kemiskinan juga turun dari 16,7 persen menjadi 10,96 persen

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – WOW! Ini Sindiran SBY Tentang Ekonomi Indonesia

 

Indoharian – Wakil dari ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan Mengatakan sindiran SBY tentang ekonomi yang disampaikan oleh Presiden keeenam Susilo Bambang Yudhoyono dalam perayaan HUT ke-17 Partai Demokrat.

Syarif juga menyebutkan sindiran SBY tentang ekonomi, termasuk dalam mengembalikan pelemahan rupiah terhadap dollar di masa pemerintahannya, hanya bentuk ucapan pencapaian yang mungkin bisa dilakukan oleh pemerintahan saat sekarang ini.

“Itu bukan sebuah sindiran, pembangunan kan sustainable (berkelanjutan). Jadi apa yang sudah di capai mudah-mudahan itu bisa dilanjutkan oleh pemerintahan saat ini,” ucap Syarief yang saat itu berada di Gedung Jakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (17/9/2018).

Menurutnya dari isi dalam pidato SBY terkait dengan adanya ekonomi di zamannya hanya merupakan umpan balik kepada pemerintah saat sekarang ini. Melalui hal tersebut, SBY justru sedang memberi saran dan masukan kepada pemerintah.

“Karena Pak SBY kan juga menghargai apa yang sudah dicapai pemerintahan sekarang ini, menghargai pembangunan yang sudah dicapai. Jadi pembangunan ini kan sistemnya suistainable,” ucap dirinya.

SBY dalam pidatonya sempat menjabarkan berbagai pencapaian ekonomi yang didapat pada saat menjabat selama 10 tahun sebagai presiden.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Rizieq Shihab Dukung Prabowo Dan Melakukan Hal Ini!
Korban Pemerkosaan Dituntut Penjara, KPAI Murka!!
Begini Keoptimisan Amien Rais Terhadap Prabowo!!

 

Tidak hanya itu saja, SBY juga menyebutkan banyak program pengetasan kemiskinan yang menurut dirinya cukup sukses justru tidak lagi dilanjutkan karena dianggap boros.

Dalam pidatonya itu Ketua Umum dari Partai Demokrat itu menyebutkan selama 10 tahun pemerintahannya, pertumbuhan ekonomi tumbuh rata-rata 6 persen. Kemudian pengangguran turun dari 9,9 persen menjadi 5,7 persen.

“Kemiskinan juga turun dari 16,7 persen menjadi 10,96 persen, artinya kita bisa menurunkan angka kemiskinan sekitar 6 persen, atau setara dengan 8,6 juta orang yang keluar dari jerat kemiskinan,” katanya.

TIdak hanya itu, pendapatan per kapita di era SBY juga naik lebih dari 3 kali lipat dari Rp10,55 Juta menjadi Rp36,5 Juta.

“Artinya sindiran SBY tentang ekonomi kenaikan tajam ini membuktikan bahwa kehidupan rakyat kita makin sejahtera. Rasio utang Pemerintah terhadap PDB juga menurun tajam dari 56,6 persen menjadi 25,6 persen, termasuk dapat kita lunasinya utang IMF lebih cepat dari jadwalnya,” katanya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

texaspoker2

aktor aktris Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Indoharian kesehatan kriminal kuliner kuliner Alam dan Entertainment News news olahraga otomotif Politik Sindiran SBY Tentang Ekonomi teknologi Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video wisata

Author: 
    author

    Related Post

    viral88poker

    Leave a reply