sakuratoto

KPU Distribusikan Logistik Pilgub Sulsel, Ini Penyebabnya

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

KPU Distribusikan Logistik Pilgub di Pular – Pulau Terluar

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianKPU Distribusikan Logistik Pilgub Sulsel, Ini Penyebabnya

 

IndoharianKPU Distribusikan Logistik Pemilihan Gubernur dan Wakil gubernur Sulses 2018 di pulau – pulau terluar yang berbatasan dengan beberapa provinsi di Indonesia, Kamis (21/6/2018).

Pendistribusian logistik Pilgub Sulses itu, menggunakan jalur laut melalui pelbauhan rakyat Paotere, Makassar, pendistribusian logistik ke pulau – pulau terluar itu merupakan wilayah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) yang berbatasan dengan provinsi lain seperti Kalimantan Selatan (kalsel) dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kabag Humas KPU Sulsel, Asrar Marlang mengatakan, ada dua kecamatan di Kabupaten Pangkep yang mendapat prioritas KPU Distribusikan Logistik Pilgub Sulsel, dua kecamatan tersebut yakni Kecamatan Liukang Kalmas berbatasan dengan batu Licin, Kalsel dan Kecamatan Liukang Tangaya yang berbatasan dengan NTB.

“Distribusi akan di lakukan lebih awal, mengingat bahwa wilayah tersebut cukup sulit untuk di jangkau dengan menggunakan alat transportasi reguler dan di harapkan sudah sampai di seluruh TPS pada tanggal 26 juni 2018, sehari sebelum hari pencoblosan pada tanggal 27 Juni 2018,” ungkapnya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Wajib Cicip!!! Rujak Unik Khas Cirebon Ini
Jokowi Sampaikan Dukacita Atas Insiden KM Sinar Bangun
Pesan Idul Fitri Muhaimin, Ini Pesannya

 

Asrar merinci, logistin yang di distribusikan ke dua kecamatan di Kabupaten Pangkeep itu berupa kotak suara, surat suara, formulir untuk tingkat TPS, PPS dan PPK.

“Terdapat 66 TPS dan jumlah pemilih lebih dari 21 ribu pemilih yang tersebar di 16 desa yakni Kecamatan Liukang Tangaya sebanyak 9 desa dan 7 desa di Kecamatan Liukan Kalmas,” ungkap nya.

Di ketahui, KPU Sulawesi Selatan melepas satu truk pengangkut logistik untuk pelaksanaan Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan.

Pelepasan logistik tersebut ditandai dengan penyerahan surat tugas kepada pihak kepolisian yang mengawal pendistribusian logistik ke delapan kabupaten/kota di Sulsel.

“Semuanya akan disortir di KPU kabupaten/kota sebelum disalurkan ke TPS masing-masing,” jelas Asrar.

KPU Distribusikan Logistik Pilgub, khusus surat yang di distribusikan dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply