banner 468x60

Partai Golkar Semakin Terpuruk Karena Mega Proyek e-KTP, Setnov Biangnya!!

 KRIMINAL, NEWS, POLITIK
banner 468x60

Gara-gara Setnov Tersandung Kasus Mega Proyek e-KTP, Partai Golkar Semakin Terpuruk

Alam dan Entertainment News ,Berita Dunia Terbaru ,Berita hari ini ,Berita Indonesia Terbaru ,Berita Terkini ,berita terupdate Foto ,Indoharian kesehatan ,Politik ,Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com ,Ulasan Teknologi ,Video

Gara-gara Setnov Tersandung Kasus Mega Proyek e-KTP, Partai Golkar Semakin Terpuruk

 

IndoHarian – Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin menuturkan Partai Golkar semakin terpuruk akibat masalah hukum mega proyek e-KTP yang sedang dihadapi oleh Ketua Umumnya Setya Novanto.

Ketua DPR RI itu telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus mega proyek e-KTP untuk kedua kalinya.

Pendapat Ujang, Novanto tak lama lagi akan menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Novanto diyakini tidak akan bisa menghindar lagi.

“Harusnya dari tadi malam Novanto telah dijemput paksa oleh KPK, namun entah bagaimana dia dapat lolos,” tutur Ujang, saat dihubungi, pada hari Kamis (16/11/2017).

Seperti diketahui, Penyidik KPK mendatangi rumah Setya Novanto di Jl. Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada hari Rabu (15/11) malam.

Kedatangan penyidik KPK tersebut diduga kuat untuk menjemput paksa Setya Novanto.

Dengan demikian, ucap Pengamat Politik dari Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) Jakarta ini, Golkar saat ini telah berada di ujung tanduk.

Alasannya, seluruh rakyat Indonesia telah tahu dan terpolarisasi dalam kesadarannya bahwa Novanto diduga telah terlibat korupsi mega proyek e-KTP.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Hari Ini DPRD DKI Jadi Saksi Visi Misi Anies-Sandi
Ada Udang Dibalik Batu, Prabowo Turun Gunung Ada Apakah Ini?
KPK Temukan Tanda Terima Satu Miliar Dari Setnov, Setnov Gelagapan

“Dengan pemberitaan media yang begitu luar biasa, nama Golkar telah busuk karena Novanto ini,” imbuh Ujang.

Untuk itu, Ujang mengingatkan bahwa partai Golkar harus segera diselamatkan dari degradasi.

Namun, demi menyelamatkan Golkar Ujang yakin partai berlambang pohon beringin itu telah memiliki mekanisme tersendiri.

“Golkar itu partai besar, partai mapan dan partai yang telah berpengalaman. Saya yakin Golkar dapat menyelesaikan itu,” tutur Ujang lagi.

Dia juga menyarankan bahwa Golkar harus lebih fokus menatap ke depan, yaitu Pilkada 2018 dan Pileg/Pilpres 2019, jangan hanya dengan urus masalah hukum atau pulang pergi KPK dan pengadilan saja.

“Golkar harus berani mengambil keputusan yang tegas, meskipun langkah paling berat harus ia tempuh. Jika tidak, akan sangat bahaya, Golkar dapat hancur berkeping-keping,” tegasnya.

Lebih lanjut, Ujang juga mengungkapkan bahwa situasi dan kondisi internal Golkar sekarang ini akan dimanfaatkan oleh para lawan politik untuk semakin melemahkan partainya. Terutama pada agenda politik 2018 dan 2019 nanti. Partai Golkar Semakin Terpuruk Karena Mega Proyek e-KTP, Setnov Biangnya!!.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply